5 Makanan dari Bali yang Suka Dicicipi Wisatawan Mancanegara

Burhani
.
Rabu, 21 September 2022 | 22:55 WIB
Makanan dari Bali yang Suka Dicicipi Wisatawan Mancanegara (Foto: Cookpad)

BADUNG, iNews.id - Masakan Bali merupakan daya tarik besar bagi wisatawan berkat hidangannya yang berwarna-warni, yang tak tertandingi dalam masakan negara lain.

Beberapa hidangan tradisional dan otentik yang harus Anda makan di Bali, bersama dengan beberapa jajanan pinggir jalan dan manisan, untuk membuat Anda menikmati beberapa cita rasa masakan Bali terbaik.

Berikut adalah 5 hidangan ala Bali yang wajib untuk dicoba dan rasakan kenikmatannya 

1. Ikan Bakar

Ikan bakar secara harfiah diterjemahkan sebagai "ikan bakar" dalam bahasa Melayu dan Indonesia. Sebelum ditaruh di atas pemanggang, ikan dilumuri daun pisang dan dibumbui dengan bumbu penyedap

Daun pisang mencegah ikan menempel di panggangan, mempertahankan kelembapan, dan memberikan rasa rempah manis yang unik pada hidangan. Ini adalah salah satu hidangan lezat yang bisa Anda nikmati di pantai Bali.

2. Sate 

Sate, varian Bali dari snack-on-a-stick tercinta ini, adalah salah satu makanan jalanan paling terkenal di pulau ini dan di seluruh dunia. Sate Bali hadir dalam berbagai rasa, termasuk ayam, babi, dan kambing. 

Untuk memberi rasa khas pada daging, daging dimasak di atas arang atau api terbuka. Kelezatan daging panggang di atas batang bambu ini, yang dijual dari kios pinggir jalan berasap hingga restoran, tidak perlu dipromosikan karena Anda bisa menciumnya dari jarak satu mil.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini