get app
inews
Aa Read Next : Tips Kecantikan Cleopatra Ternyata Hanya Gunakan Bahan Ini, Mau Coba?

Makam 4 Tokoh Besar Dunia ini Makamnya Tak Ada yang Tahu Dimana, Siapa Saja

Rabu, 21 September 2022 | 14:05 WIB
header img
Makam Cleopatra tokoh besar dimasannya makamnya hingga kini tak diketahui keberadaannya (Foto:Smithsonian Magazine)

3. Cleopatra 

Cleopatra merupakan Firaun terakhir di Mesir yang berusaha keras menjaga kerajaannya tetap merdeka dan tidak jatuh ke tangan Romawi. Setelah Julius Caesar meninggal dunia, ia bekerja sama dengan Markus Antonius untuk mencegah Augustus Caesar menginvasi wilayah Mesir.

Namun, ketika Augustus Caesar meninggal dunia Markus Antonius pun bunuh diri. Sedih ditinggal sang kekasih, Cleopatra pun memutuskan untuk bunuh diri. Namun versi lainnya menyebutkan bahwa ia bunuh diri karena takut menjadi budak Romawi. Augus Caesar kemudian memerintahkan untuk mengubur Cleopatra bersama dengan Markus Antonius. Para sejarawan meyakini bahwa lokasi pemakamannya berada di Alexandria.  

4. Attila Raja Bangsa Hun 

Attila memerintah bangsa Hun dari tahun 440 hingga 452 M. Setelah mewarisi kerajaan yang terbentang dari Pegunungan Alpen hingga Laut Kaspia, Atilla merundingkan sebuah perjanjian dengan Romawi, yang melibatkan pembayaran sejumlah uang perlindungan kepada Attila. 

Ketika Romawi tidak membayar, Attila menyerang dan menjarah kota-kota mereka. Penyerangan Attila ini dianggap sebagai faktor penting dalam kejatuhan Roma.  
Attila meninggal di atas tempat tidurnya. Dalam The Decline and Fall of the Roman Empire, sejarawan Edward Gibbon menyebutkan kemungkinan kematian Attila adalah karena pecahnya arteri secara tiba-tiba. 

Tubuh Attila dimakamkan di tiga peti mati bersarang, satu dari besi, satu perak dan satu emas. Sayangnya, lokasi makamnya tidak pernah diketahui.Pasalnya, orang-orang yang menguburkannya dibunuh sehingga mereka tidak bisa mengungkapkan tempat pemakamannya. Namun, sejumlah ahli meyakini bahwa lokasi pemakaman jenazah Attila itu diyakini berada di suatu tempat di tempat yang sekarang disebut Hongaria. 

Nah, itulah sejumlah tokoh besar dunia yang jenazahnya tidak pernah ditemukan.


Berita ini sebelumnya telah tayang di iNews.id dengan judul "4 Tokoh Besar Dunia yang Jenazahnya Tidak Pernah Ditemukan, Penuh Misteri"

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut