get app
inews
Aa Read Next : Tips Kecantikan Cleopatra Ternyata Hanya Gunakan Bahan Ini, Mau Coba?

Makam 4 Tokoh Besar Dunia ini Makamnya Tak Ada yang Tahu Dimana, Siapa Saja

Rabu, 21 September 2022 | 14:05 WIB
header img
Makam Cleopatra tokoh besar dimasannya makamnya hingga kini tak diketahui keberadaannya (Foto:Smithsonian Magazine)

BADUNG, iNews.id - Deretan nama ini merupakan tokoh besar di masanya.tokoh-tokoh tersebut memiliki kekuasaan yang besar dan sangat berpengaruh. Namun sayangnya, nama-nama tokoh besar dunia ini makamnya hilang secara misterius. Tak ada yang tahu dimana para tokoh ini dimakamkan. Tak heran, karena hilang tak berbekas, makam para tokoh ini hingga saat ini tak ada yang mengunjunginya. 

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah empat  tokoh besar dunia yang jenazahnya tidak pernah ditemukan.

1. Boudica (Boadicea) 

Boudica merupakan seorang ratu Celtic yang memimpin pemberontakan pemerintahan Romawi di Inggris kuno pada tahun 60 atau 61 Masehi. 

Ia merupakan istri dari Prasutagus, pemimpin suku Iceni Celtic. Sepeninggal suaminya, Boudica mengalami penganiayaan oleh Romawi.Setelah itu, ia kemudian memimpin pemberontakan. 

Ia dan kelompoknya berhasil menjarah dua pemukiman Romawi serta hampir berhasil mengusir orang Romawi dari pulau tersebut. Namun, pada akhirnya, Boudica kalah dalam pertempuran pada tahun 61 Masehi.

Menurut sejarawan Romawi Tacitus, Boudica meracuni dirinya sendiri untuk menghindari penangkapan. Sejarawan lain bernama Cassius Dio, melaporkan bahwa Boudica meninggal karena luka pertempuran. 

Meski begitu, tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada jenazah sang Ratu Pemberontakan tersebut. Sejumlah ahli meyakini jika jenazah Boudica kemungkinan terkubur di suatu tempat di dekat Shropshire, tempat dimana ia dikalahkan oleh pasukan Romawi.

2. Alexander yang Agung 

Alexander menjadi penguasa Makedonia setelah pembunuhan ayahnya, Philip II, pada 336 SM. Prajurit berusia 20 tahun itu dengan cepat mengkonsolidasikan kekuatan di seluruh Yunani dan memperluas kekuasaannya.

Alexander the Great menaklukkan Kekaisaran Persia, mendirikan lebih dari 70 kota (termasuk Alexandria), dan mengkonsolidasikan sebuah kerajaan yang membentang dari Yunani ke India.  

Dia mencapai semua ini dalam waktu hampir satu dekade. Pada 323 SM saat berusia 32 tahun, Alexander meninggal karena sebuah penyakit misterius. Mengutip Discover Magazine, ia dimakamkan pertama di Memphis, kemudian tubuhnya dipindahkan ke Alexandria.

Namun, banyaknya peristiwa geologis menyebabkan sebagian wilayah kota Alexandria kini tenggelam di bawah laut atau terbenam di bawah tanah. Alhasil, makam sang Alexander The Great pun ikut hilang. 

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut