get app
inews
Aa Read Next : Melihat Teater Koma, Hasil Besutan dan Warisan Nano Riantiarno

3 Tips Cantik Alami Warisan Ratu Mesir Cleopatra, Ini Ramuan Bahan Rahasia Sang Permesuri

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:52 WIB
header img
Minyak Jinten Hitam (Foto: Sindonews)

BADUNG, iNews.id - Minyak jintan hitam saat ini banyak juga digunakan untuk industri kosmetik.  Minyak ini juga yang menjadi salah satu rahasia kecantikan di jaman bangsawan Mesir seperti Nefertiti dan Cleopatra untuk manfaat terapeutik dan perawatan kulitnya.

Rutin menggunakan minyak jintan hitam dapat menyembuhkan jerawat di kulit wajah. Memiliki sifat anti peradangan dan mengurangi tanda- tanda penuaan. Karena sifat antioksidannya juga dapat membantu mengurangi bintik hitam dan perubahan warna.

Bagaimana cara memanfaatkan minyak jintan hitam untuk kesehatan kulit. 

1. Sebagai Minyak Wajah

Bersihkan kulit Anda dan keringkan. Pijat wajah dan leher Anda dengan beberapa tetes minyak biji hitam. Biarkan semalaman. Minyak biji hitam memiliki aroma yang kuat. Jika terlalu sensitif untuk hidung Anda, Anda dapat mengikuti metode ini.

2. Kombinasikan Dengan Bahan Lain

Campurkan 2-3 tetes minyak jintan hitam dengan minyak wajah, krim, atau losion favorit Anda. Pijat wajah dan leher Anda dengan campuran tersebut. Biarkan semalaman.

3. Sebagai Langkah Terakhir dari Rutinitas Perawatan Kulit Anda

Anda dapat menggunakan minyak jintan hitam sebagai langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit Anda untuk mengunci hidrasi. Gunakan setelah mengaplikasikan serum, essence, krim malam, atau produk lainnya.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut