Logo Network
Network

Daftar 5 Negara dalam Negara Tanpa Wilayah Tanpa Militer tapi Tetap Disegani di Dunia

Cita Zenitha
.
Selasa, 20 September 2022 | 19:55 WIB
Daftar 5 Negara dalam Negara Tanpa Wilayah Tanpa Militer tapi Tetap Disegani di Dunia
Vatikan salah satu Negara dalam Negara tanpa wilayah tetap diakui didunia (Foto: Pixebay)

BADUNG,iNews.id - Suatu negara dengan negara lainnya umumnya dibatasi dengan laut atau pegunungan. Sejatinya membangun suatu negara tidaklah mudah sebab harus memiliki pengakuan yuridis. Namun ternyata ada beberapa negara yang berdiri secara sah di dalam sebuah negara, bagaimana bisa?

Seperti dikutip iNewsbadung.id dari Okezone berikut 5 negara yang letaknya di dalam negara yang diakui dunia. Kira-kira negara mana saja yang berdiri secara sah di dalam suatu negara?

Berikut 5 negara yang letaknya di dalam negara dan diakui dunia dirangkum dari berbagai sumber:

1. Lesotho

Lesotho adalah sebuah negara kecil yang terletak di tengah Afrika Selatan. Negara kecil ini dulunya merupakan wilayah yang disebut Batusoland dan diperintah oleh Raja Moshoeshoe dari tahun 1822 hingga 1868. Pada tahun 1966, koloni Inggris ini mendeklarasikan kemerdekaan.

2. Vatikan

Bagi umat Katolik, Vatikan merupakan sebuah wilayah yang memegang  tahta tertinggi kepemimpinan umat katolik dunia. Walau terkenal sebagai kota suci, ternyata Vatikan adalah sebuah negara kecil yang berdiri dan berdaulat di tengah Kota Roma, Italia.

3. Monaco

Siapa sangka Monaco adalah negara terkecil kedua di dunia. Ya, Monaco adalah sebuah negara kecil yang terletak di tengah Perancis. Meski terjepit oleh Prancis, kedua negara memiliki kedaulatan dan kebijakan yang berbeda.

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.