get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

G20 Kuasai 80% Perekonomian Dunia, Bahlil: Bukan Kepala Negara Kacang Goreng

Sabtu, 12 November 2022 | 22:00 WIB
header img
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia sebut G20 Kuasai 80% Perekonomian Dunia (Foto: Sindonews).

JAKARTA, iNewsbadung.id - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dalam rangka merumuskan pemulihan ekonomi global pasca pandemi Covid-19 dihadiri negara-negara top yang menguasai perekonomian dunia

Menteri Invetasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan penyelenggaraan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali dalam rangka merumuskan pemulihan ekonomi global pasca pandemi Covid-19.

Bahlil mengatakan kehadiran para delegasi dalam rangka KTT G20 di Bali ini mempunyai dampak yang cukup besar terhadap perekonomian Indonesia, karena 80% pergerakan ekonomi dunia dikontribusikan oleh negara-negara G20.

"Jadi negara besok yang hadir, bukan kepala negara kacang goreng, ini negara top yang menguasai 80% ekonomi dunia," ujar Bahlil dalam acara pemberian NIB kepada pelaku UMK Perseorangan di Bali melalui kanal YouTube OSS Indonesia, Rabu (9/11/2022).

Oleh karena itu Bahlil menjelaskan penyelenggaraan KTT G20 yang akan berlangsung minggu depan bakal berdampak langsung terhadap perekonomian Bali.

"Presiden memutuskan tempat pelaksanaan G20 di Indonesia bertempat di Bali, Ini merupakan sebuah perhatian besar Pemerintah kepada seluruh masyarakat Bali dalam rangka pemilihan ekonomi pasca pandemi," jelasnya.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut