Logo Network
Network

Mengintip Harta Kekayaan 3 Kandidat Pj Gubernur Pengganti Anies, Terkaya Berharta Rp31,9 Miliar

Arie Dwi Satrio
.
Selasa, 20 September 2022 | 16:59 WIB
Mengintip Harta Kekayaan 3 Kandidat Pj Gubernur Pengganti Anies, Terkaya Berharta Rp31,9 Miliar
Harta kekayaan tiga kandidat PJ Gubernur DKI Jakarta pengganti Anie Baswedan yang diusulkan DPRD (Foto: Sindonews)

BADUNG,iNews.id - Tiga nama calon Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang diusulkan DPRD telah diterima Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Saat ini ketiga nama yang diusulkan DPRD DKI jakarta pada kementerian dalam Negeri untuk menggantikan Anies Baswedan sebagai PJ Gubernur tengah diverifikasi persyaratannya oleh Kemendagri. 

Ketiga nama yang diusulkan itu diantarannya, Kepala Sekretariat Kepresidenan (Kasetpres), Heru Budi Hartono; Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Bahtiar Baharuddin; serta Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali. 

Seperti dikuti iNewsbadung.id dari MNC Portal Indonesia, Selasa (20/9/2022), ketiga calon pj Gubernur DKI jakarta pengganti Anies Baswedan itu berdasarkan lamanelhkpn.kpk.go.id memiliki harta kekayaan sebagai berikut: 

1. Heru Budi Hartono (Rp31,9 miliar) 

Heru Budi Hartono tercatat terakhir kali melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 16 Februari 2022 untuk periodik 2021. 

Adapun, Jumlah harta kekayaannya mencapai Rp31.987.685.032 (Rp31,9 miliar). Harta kekayaan Heru Budi meliputi aset bergerak dan tidak bergerak. aset tidak bergerak Heru berupa 12 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Bekasi, Bogor, dan Karawang dengan nilai keseluruhan Rp23.455.346.868 (Rp23,4 miliar). 

Dari laporannya tersebut, status tanah dan bangunan milik Heru mayoritas hasil sendiri. Hanya ada satu tanah seluas 338 m2 yang berlokasi Jakarta Timur berstatus warisan.

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini