get app
inews
Aa Read Next : Denpasar Jadi Calon Percontohan Kota Antikorupsi KPK

Unjukrasa #SaveLE Koalisi Rakyat Papua di Jayapura Berlangsung Aman dan Damai

Selasa, 20 September 2022 | 16:38 WIB
header img
Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save LE menggelar aksi demo menyusul ditetapkannya Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan kasus gratifikasi beberapa waktu lalu (Foto: Ist)

Adapun beberapan titik yang disekat yakni Daerah Batas Kota Jayapura, Daerah Expo Waena dan Daerah Yapis. Untuk jumlah massa yang menyampaikan aspirasi di Taman Imbi Kota Jayapura diperkirakan sekitar 500 orang.

“Massa telah menyerahkan aspirasi secara tertulis ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, yang diterima langsung oleh Wakil Ketua I DPR Papua, Yunus Wonda di Taman Imbi Kota Jayapura,” ungkapnya.

Menurut dia, secara keseluruhan situasi kamtibmas di Papua khusunya Kota Jayapura dan sekitarnya aman kondusif aktifitas masyarakat berjalan normal.  Usai menyampaikan aspirasinya, massa kemudian membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dikawal anggota Kepolisian, kata Kamal seraya, berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks.

“Mari kita cermati berita atau informasi yang beredar di media sosial dan jangan menjadi penyebar berita yang belum tentu benar atau hoaks dan bersama-sama menjaga situasi tetap aman,” harap Kombes Polisi A.M Kamal.

Untuk diketahui bahwa Demonstrasi yang dilakukan oleh Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save LE, menyusul ditetapkannya Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan kasus gratifikasi beberapa waktu lalu.***

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut