get app
inews
Aa Read Next : Jajaran Rumah Artis Bak Istana, Ada yang Harga Rumahnya Hingga Ratusan Miliar

Seperti Akrobat, Ternyata Pole Dance Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Selasa, 13 September 2022 | 21:38 WIB
header img
Dance selain saat ini menjadi trans tersendiri dikalangan masyarakat juga selebriti, ternyata dance menyehatkan tubuh (Foto: Pixebay)

4. Melatih Kelenturan Tubuh

Pole dance dipadukan dengan gerakan senam yang mengharuskan tubuh bergerak meliuk-liuk lincah pada tiang. Manfaat pole dance untuk wanita ini bisa menambah kelenturan tubuh.

Manfaat tersebut didukung pula oleh gerakan pemanasan tari tiang. Pemanasan pole dance, seperti split dan backbends bermanfaat meregangkan otot-otot tubuh. Gerakan ini juga membuat tubuh menjadi lebih fleksibel saat bergerak pada tiang pole dance.

Pada gilirannya, manfaat ini bantu mencegah risiko cedera akibat tubuh kaku.

5. Atasi Nyeri Kronis

Manfaat pole dance juga dapat membantu mengatasi nyeri kronis akibat artritis reumatoid. Hal ini karena aktivitas gerakan dan peregangan tari tiang bisa mengurangi rasa nyeri.

Bahkan, Arthritis Foundation memasukkan pole dancing sebagai latihan yang direkomendasikan untuk mengatasi kondisi peradangan jangka panjang akibat sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang sendi tersebut.

6. Redakan Stres

Selain manfaat fisik, pole dance nyatanya juga bermanfaat untuk kesehatan mental kamu, lho. Salah satu manfaat tari tiang adalah membantu meredakan stres.

Soalnya, ketika melakukan pole dance, tubuh melepaskan hormon endorfin yang membuat perasaan bahagia. Secara tidak langsung, manfaat ini mungkin bisa meredakan stres yang sedang kamu alami.

Namun, jika Anda ingin melakukan olahraga ini harus di bawah pengawasan instruktur tari tiang profesional.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut