Logo Network
Network

Seperti Akrobat, Ternyata Pole Dance Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Burhani
.
Selasa, 13 September 2022 | 21:38 WIB
Seperti Akrobat, Ternyata Pole Dance Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh
Dance selain saat ini menjadi trans tersendiri dikalangan masyarakat juga selebriti, ternyata dance menyehatkan tubuh (Foto: Pixebay)

BADUNG, iNews.id- Sejumlah artis tanah air belakangan ramai-ramai memilih pole dance untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Olah raga jenis ini tengah populer di kalangan selebritis. 

Salah satunya adalah aktris cantik, Nikita Willy. Kemampuan Nikita Willy dalam olahraga yang memadukan antara gerakan senam, tari, dan juga akrobat juga sangat lentur. 

Tak salah memang jika belakangan ini pole dance menjadi trend gaya hidup sehat.

Ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dilansir dari laman klik dokter inilah manfaat olahraga pole dance yang mengandalkan tiang sebagai tumpuan tubuh. 

1. Sehatkan Jantung

Manfaat pole dance setara dengan latihan intensitas tingkat sedang maupun tinggi. Saat melakukan pole dance, jantung akan berdenyut lebih kencang.

Selain itu, ada banyak keringat yang keluar ketika melakukan tari tiang. Semakin sering kamu berlatih pole dance, ketahanan jantung akan meningkat.

Kondisi ini bisa bantu menyehatkan jantung kamu.

2. Turunkan Berat Badan

Apakah kamu sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan? Jika ya, kamu bisa mencoba pole dance. Soalnya, olahraga satu ini bisa membakar banyak kalori, lho.

Menurut Kelly Marshall, konsultan fitness dari Nutura Check, pole dance yang dilakukan secara intens selama satu jam bisa membakar sebanyak 200-250 kalori. 

Ditambahkan dr. Atika, banyaknya jumlah kalori yang dibakar saat pole dance karena olahraga ini melibatkan kerja otot dan kardiovaskular (pembuluh darah dan jantung) yang tidak ringan.

“Hal ini tentu dapat membakar kalori ketika melakukannya,” kata dr. Atika.

Karena itu, pole dance bisa digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Meskipun tari tiang dapat membantu menurunkan berat badan, kamu tetap perlu mengimbanginya dengan aktivitas olahraga lain. 

Selain itu, jalani pola makan sehat agar program diet jadi lebih optimal.

3. Bantu Kuatkan Otot

Manfaat pole dance juga bisa meningkatkan kekuatan otot. Soalnya, seluruh tubuh digunakan untuk menahan beban pada tiang ketika melakukan tarian. 

Ya, pole dance mengharuskan kamu menggenggam tiang dengan kuat, memanjatnya, dan menahan tubuh agar tidak jatuh. Karenanya, pole dance juga bermanfaat mengencangkan otot tubuh, terutama trisep paha depan dan lengan. 

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini