get app
inews
Aa Read Next : Hebat! Suku di Afrika Ini Dirikan Rumah Cukup Pakai Ranting Pohon

Nama Desa Ini Membuat Orang Tidak Bisa Menahan Tawa, Penasaran Khan?

Selasa, 13 September 2022 | 21:14 WIB
header img
Desa Toket ini terletak di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Sebuah nama desa diberikan biasanya untuk menandai suatu peristiwa, kejadian atau sebagai pengingat sebuah petilasan dari salah satu tokoh terkenal di wilayah tersebut. 

Namun di beberapa daerah penamaan sebuah desa terdengar konyol, lucu dan tidak biasa. Bayangkan aja ada nama desa unik seperti Toket, Cawet (celana dalam) hingga Pocong.

Inilah deretan nama desa unik dan yang bikin orang ngakak saat mendengarnya.

1. Tutup

Ada guyonan, jangan pernah ke Kantor Kepala Desa Tutup karena tidak pernah buka. Desa ini benar-benar ada di kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah. Semoga sekarang kantornya tidak benar-benar tutup terus ya.

2. Toket

Memang banyak orang yang kerap menggunakan istilah toket untuk menyebut payudara. Akan tetapi toket yang satu ini adalah nama desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur. Awas, hati-hati ketika bercanda mengenai nama desa ini di tempat umum ya jika tidak ingin kena semprot orang sekitar.

3. Kasmaran

Merasa kasmaran setiap saat nampaknya cuma bisa kamu alami di Sumatera Selatan. Jangan kaget dulu, sebenarnya Kasmaran adalah nama sebuah desa yang letaknya sekitar 25 kilometer dari Kota Sekayu. Apa benar ya jika kita mengunjungi desa itu bisa ikut merasa kasmaran.

4. Koplak

Anak-anak gaul kerap menggunakan istilah “koplak” untuk menyebut temannya yang ceroboh namun konyol. Padahal jauh sebelumnya nama ini digunakan untuk menamai sebuah dusun di Desa Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman.

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut