Logo Network
Network

Penasaran Daftar Motor Listrik Termurah, Dilengkapi Juga Fitur Canggih

Akhmad Fajar Eka
.
Senin, 05 September 2022 | 23:09 WIB
Penasaran Daftar Motor Listrik Termurah, Dilengkapi Juga Fitur Canggih
Daftar Motor Listrik Termurah (Foto: Sindonews)

BADUNG, iNews.id - Trend penggunaan motor dan mobil listrik makin meningkat. Keberadaanya dinilai sangat ramah lingkungan karena tidak menimbulkan polusi udara. Dengan inovasinya yang ramah lingkungan serta perawatannya yang mudah membuat motor listrik sangat diminati di Indonesia. 

Inilah daftar motor listrik termurah di Indonesia dan keunggulannya. 

1. ECGO 2 (Rp8-Rp11 Juta)

Motor listrik termurah di Indonesia yang pertama datang dari produksi PT Green City Traffic (GCT), diperkenalkan perdana pada GIIAS 2019 lalu. Motor listrik ini memiliki fitur teknologi GPS tracker, pengguna bisa melacak posisi motor lewat aplikasi.  ECGO 2 sudah menggunakan teknologi terbaru dan modern dari generasi sebelumnya, ECGO 1. 

Nantinya ECGO akan menyewakan baterai kepada para pembeli produk tersebut dengan harga Rp95 ribu per 30 hari. Motor ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dengan jarak tempuh 70 km. Harga yang dibanderol di pasaran Indonesia ditaksir sekitar Rp 8-Rp11 juta.

2. Uwinfly (Rp8,9-Rp9,9 Juta) 

Uwinfly asal pabrikan China yang mereknya tersebut terkenal dengan memproduksi sepeda listrik tanpa pedal. Motor ini memiliki tenaga 800 Watt dan bisa dipacu hingga kecepatan 55 km/jam. 

Harga yang beredar pada motor ini, Anda bisa mendapatkan motor listrik hanya merogoh dompet senilai Rp8,9 juta untuk LS 1 dan Rp9,9 juta untuk GT 2.

Keunggulan Uwinfly di Indonesia, sudah bekerja sama dengan PLN Jawa Barat. Kerja sama ini dilakukan pada akhir tahun lalu dengan tujuan untuk memasarkan motor listrik Uwinfly secara lebih massal, terutama di wilayah Jawa Barat.

3. Oyika (Rp9,9-Rp11,9 Juta) 

Pada urutan ketiga yang masuk kedalam daftar motor listrik termurah di Indonesia yakni Oyika. Produsen motor Oyika merupakan pabrikan motor yang terbilang masih baru beredar di pasaran otomotif di Indonesia.

Meski begitu, motor ini memasang harga relatif terjangkau. Oyika mengeluarkan dua merek motor sekaligus yang bernama, Rakata S9 dan Niu Gova 3.

Kedua merek motor tersebut mematok harga yang berbeda. Jika Rakata S9 memiliki harga Rp9,9 juta, sedangkan Niu Gova 3 Rp11,9 juta. Kedua harga tersebut merupakan on the road Jabodetabek. Oyika menghadirkan motor dengan teknologi battery swap atau sistem penukaran baterai. 

Teknologi tersebut nantinya motor dapat menempuh jarak yang jauh dan motor listrik dapat lebih efisien karena baterai motor bisa ditukar dengan baterai yang sudah terisi daya. 

4. Elvindo (Rp13 Juta) 

Motor listrik termurah di Indonesia selanjutnya datang dari produk lokal yang diproduksi oleh PT Indo Jaya Motor Electric. Motor listrik ini dibuat di Cikupa dan Tangerang. Elvindo mengeluarkan 3 tipe motor yang masing-masing diberi nama Arjuna, Rama, dan Shinta. 

Ketiga motor ini pun sudah memiliki STNK dan BPKB. Elvindo memberikan jaminan kelengkapan sparepart setiap model motor. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika motor Anda memiliki kerusakan atau masalah lain. 

Arjuna, Rama dan Shinta bisa Anda dapatkan di wilayah Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Dengan mematok harga mulai dari Rp13 juta. 

5. Smoot Tempur (Rp13,9 Juta) 

Motor listrik yang diproduksi di Indonesia selanjutnya yakni Smoot Tempur, motor listrik tersebut diproduksi oleh PT Smoot Motor Indonesia. Meski dirakit di Cikupa, Tangerang, tetapi spare partnya masih didatangkan dari luar negeri. 

Bagi Anda yang suka dengan motor yang bertemakan futuristik, Smoot Tempur bisa Anda jadikan opsi. Motor ini memiliki baterai Lithium Ion berkapasitas 64V 22,5 dan diklaim bisa melaju hingga 60 km. 

Karena motor ini memiliki tenaga 1500W dan torsi hingga 112 Nm di putaran mesin 750 RPM. Bagi Anda yang tertarik dengan motor listrik ini, Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp13.9 juta. Smoot Tempur memiliki metode battery swap. 

Follow Berita iNews Badung di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.