Logo Network
Network

Angkatan Darat Amerika Serikat Kandangkan 400 Helikopter Chinook, Kenapa?

Umaya Khusniah
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:36 WIB
Angkatan Darat Amerika Serikat Kandangkan 400 Helikopter Chinook, Kenapa?
Angkatan Darat AS mengandangkan sementara 400 unit helikopter Chinook. (Foto: Reuters)

BADUNG,iNews.id - Juru bicara Angkatan Darat AS, Cynthia O. Smith menyebut Angkatan Darat AS mengandangkan sementara 400 unit helikopter Chinook. Alasannya, mereka khawatir pada risiko kebakaran mesin.  

Dia menambahkan, meskipun tidak ada kematian atau cedera yang terjadi, pengandangan sementara dilakukan dengan sangat hati-hati sampai tindakan korektif itu selesai. 

“Angkatan Darat telah mengidentifikasi akar penyebab kebocoran bahan bakar yang menyebabkan sejumlah kecil kebakaran mesin di antara sejumlah helikopter H-47. Saat ini sedang menerapkan langkah-langkah perbaikan untuk mengatasi masalah ini,” katanya.

Berita pengandangan ini pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal. Pengandangan ditargetkan pada model tertentu dengan mesin yang diproduksi oleh Honeywell International Inc HON.O.

Pembuat pesawat Boeing Co BA.N membuat helikopter Chinook angkat berat yang mendukung operasi bantuan bencana dan evakuasi medis. 

Armada ini digunakan oleh pasukan pertahanan internasional termasuk Italia, Korea Selatan dan Kanada. Boeing menolak berkomentar dan merujuk pertanyaan ke Angkatan Darat. Begitu juga dengan Honeywell tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Editor : Dian Burhani

Follow Berita iNews Badung di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.