get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Ajukan Banding

Komnas HAM bongkar jika Putri Candrawathi disuruh mengaku dilecehkan

Senin, 29 Agustus 2022 | 20:12 WIB
header img
Komnas HAM: Putri Candrawathi Disuruh Mengaku Dilecehkan di Duren Tiga

BADUNG,iNews.id - Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik membeberkan hasil pemeriksaan Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Dalam pemeriksaan itu, ungkap Ahmad Taufan, Putri mengaku disuruh membenarkan cerita pelecehan seksual di Duren Tiga pada awal kasus ini bermula.

Menurut Taufan Damanik, awalnya informasi yang berkembang di masyarakat dan tim penyidik dan Komnas, lokasi kejadian adalah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Tetapi dalam perkembangnnya keterangan soal locus kejadian berubah menjadi di Magelang, Jawa Tengah. 

"Ya di laporan pertama juga sebenarnya tidak secara persis dia mengatakan itu (kekerasan seksual) ya, terutama karena dia bilang sebetulnya yang terjadi itu di Magelang. 'Saya disuruh untuk mengakui kejadian itu terjadi di Duren Tiga'," ujar Taufan kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Taufan tidak membeberkan siapa yang disebut Putri menyuruhnya mengubah keterangan. Yang jelas, dari awal Komnas HAM memang tidak memperoleh gambaran yang jelas mengenai peristiwa pelecehan maupun lokasinya. 

Polri sendiri, lanjut Taufan, tidak berusaha mencari fakta pembanding lain untuk memperjelas ada tidaknya dugaan kekerasan seksual. 

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut