get app
inews
Aa Read Next : Interior Super Mewah seperti Hotel Bintang 5, Ini Deretan PO Bus Langganan Konglomerat

Keren Habis, 4 PO Bus Ini Punya Restoran Sendiri

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:07 WIB
header img
Bus Populer yang miliki restoran sendiri (Foto:iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Perkembangan dunia transportasi darat seperti bus sangatlah pesar. Bermunculan PO bus baru dengan menawarkan berbagai fasilitas untuk kenyamanan penumpang.

Pengusaha bus juga terus berinovasi, jikalau dulu, bus bekerja sama dengan katering atau rumah makan untuk konsumsi penumpang, kini beberapa perusahaan otobus memiliki restoran sendiri. 

Inilah daftar beberapa bus yang memiliki restoran sendiri : 

1. PO Agra Mas


Bus punya restoran sendiri (Foto: TicBus)

Perusahaan otobus yang punya restoran sendiri adalah PO Agra Mas. PO bus ini memiliki restoran bernama RM Kendil Mas. Rumah makan ini berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Para penumpang bus Agra Mas bisa makan di restoran ini  gratis. Adapun fasilitas di restoran ada toilet, mushola, serta toko oleh-oleh yang bisa dibeli penumpang bus. 

2. PO Haryanto

PO Haryanto yang memiliki restoran bernama RM Menara Kudus. Restoran ini berada di dua lokasi, yaitu di Cirebon (Jawa Barat) dan Gringsing (Jawa Tengah). 

Untuk yang di Cirebon, restoran ini berada di jalur arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Sementara yang di Gringsing melayani arah sebaliknya.

Rumah makan tersebut menyediakan banyak lauk dan sayur yang bisa dinikmati penumpang bus PO Haryanto. Ada juga fasilitas toilet dan masjid yang besar.

3.Rosalia Indah


Beberapa Perusahaan Otobus Kini Memiliki Restoran Sendiri ( Foto Istimewa)

PO Rosalia Indah merupakan pionir perusahaan otobus yang memiliki restoran sendiri. Restoran bernama RM Rosalia Indah (Rosin) ini memiliki bangunan cukup mewah dan juga bersih.

Restoran tersebut menyediakan berbagai macam menu lauk dan sayur untuk penumpang bus.

Ada pula fasilitas toilet, mushola, dan playground untuk anak-anak. Lokasi  RM Rosalia Indah berada di Subang, Jawa Barat dekat dari pintu tol.

4. PO Sinar Jaya


Sinar Jaya (Foto: Istimewa)

PO Sinar Jaya juga memiliki restoran bernama RM Panorama. Restoran ini berlokasi di Jalan Margasari Bumiayu, Tegal-Jawa Tengah.

Untuk fasilitas restoran cukup lengkap, mulai dari toilet hingga mushola. Desain bangunannya pun sangat kekinian. Di sekitar restoran terdapat pusat oleh-oleh.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut