get app
inews
Aa Read Next : Bule Jualan Baju Bekas Sunday Market di Bali, Netizen Usil Tanya: Gimana Perizinannya

Busyet! Bukan Kaos Biasa, 5 Kaos Ini Harganya Capai Ratusan Juta

Minggu, 21 Agustus 2022 | 19:48 WIB
header img
6 Kaos band legendaris dunia harganya bisa mencapai ratusan juta (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Bagi para penggemar fanatik, band-band legendaris dan ternama memiliki barang dari grup band favoritnya.  Mereka berlomba untuk mendapatkan barang milik idolanya. Salah satunya adalah kaos.

Karena memiliki sejarah tersendiri, mereka berlomba untuk mendapatkannya. Biasanya diproduksi terbatas dalam setiap eventnya. 

Inilah deretan kaos termahal milik band legendaris yang banyak diincar penggemarnya. 

5. Kaos Nirvana

Kaos milik band rock Nirvana, In Utero dibuat khusus untuk angota kru yang akan menjadi tur atau album terakhir band ini dan yang diberikan kepada pengawal Kurt Cobain. 

Harganya kaos tersebut 6.989 dolar AS atau kurs saat ini sekitar Rp104 juta. 

Kaos ini menampilkan karya seni yang mirip dengan sampul pada rekaman In Utero di antara kata-kata Nirvana dan In Concert. 

Seperti John Lennon, karena kematian Kurt Cobain pada 1994, apa pun yang disentuh Kurt memiliki harga yang tinggi.

4. Kaos Rolling Stones

Pada 21 Agustus 1976, Rolling Stone melakukan pertunjukan terakhir di Hertfordshire's Knebworth Park. Seperti sweter tur 'Goats Head Soup', Rolling Stones membagikan kaos kepada kru tur mereka serta teman-teman, yang tidak dapat dibeli dari stan merchandise atau di mana pun. 

Yang luar biasa dari kaos Knebworth adalah karena menampilkan tiruan Obelix dari seri buku komik Prancis Asterix yang membawa batu besar bertuliskan 'Stones at Knebworth 76'. 

Pertunjukan Knebworth melegenda dalam karier Rolling Stones sehingga kaos ini dihargai 9.000 dolar AS atau Rp133,9 juta.

3. Kaos Led Zeppelin

Salah satu kaos band rock paling langka lainnya di dunia adalah milik Led Zeppelin, dengan harga 10.000 dolar AS. Jika dikonversi dengan kurs saat ini sekitar Rp148,75 juta. 

Kaos Led Zeppelin 1979 paling langka yang pernah diproduksi ini hanya dicetak dalam jumlah terbatas sebagai cara unik untuk menggantikan tiket belakang panggung konvensional untuk salah satu konser bersejarah band Knebworth House pada 1979. Penjualan kaos Led Zeppelin 1979 itu memecahkan rekor di eBay. 

Kaos tersebut dijual oleh Kyle Ermatinger dari Stormcrow Vintage. Harga tersebut menempatkannya sebagai kaos vintage paling langka dan termahal di dunia.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut