get app
inews
Aa Read Next : Republik Molossia Negara Terkecil di Gurun Pasir Nevada dengan Mata Uang Adonan Kue

Destinasi Wisata Hutan Terindah Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 17:26 WIB
header img
Wisata Hutan Terindah Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Wisata alam kini jadi trend kekinian karena memiliki spot-spot yang asri dan alami.  Seperti gunung, pantai bahkan hutan bisa jadi destinasi wisata pilihan. 

Inilah beberapa destinasi hutan terindah di dunia yang patut dikunjungi di lansir dari berbagai sumber.

1. Hutan Bambu Sagano, Jepang

Wisatawan di sini dimanjakan dengan keindahan pohon bambu yang ditata rapi.  Jenis bambu di hutan ini adalah bambu Moso (Phyllostachys edulis).
Berada di Arashiyama,  Kyoto Jepang. Banyak spot foto menarik di sini. Ada terdapat kuil dan juga pusat kuliner juga toko souvenir. 

2. Taman Nasional Tanjung Puting Indonesia

Indonesia adalah surganya hutan,  dan menjadi salah satu paru-paru dunia. Salah satu hutan tercantik di Indonesia adalah Taman Nasional Tanjung Puting. Pada tahun 1977, Suaka Margasatwa Tanjung Puting telah dimasukkan ke dalam daftar Cagar Biosfer di Indonesia yang ditetapkan oleh UNESCO.

Luasnya mencapai 300.040 meter persegi.  Kawasan Taman Nasional Tanjung Puting ini berada di Kalimantan Tengah. Dan menjadi habitat bagi  fauna khas Indonesia, yaitu Orang Utan.  Wisatawan bisa melihat konservasi Orang Utan di Camp Leakey hingga menyusuri sungai dengan perahu milik warga setempat

3. Black Forest Jerman

Nama hutan di Jerman ini seperti nama sebuah jenis roti yakni Black Forest. Lokasinya berada di barat daya Jerman tepatnya di Baden-Württemberg, Jerman. 
Sementara luas hutannya mencapai 7.500 kilometer persegi. 

Banyak menyimpan keindahan alam didalamnya, mulai air terjun, lembah Murg, perkampungan warga asli.  Di dalam kawasan hutan itu, banyak penginapan nyaman yang berjejer dan lokasinya dekat dengan restoran.

Kondisi hutan ini juga gelap karena  cahaya matahari banyak terhalang pepohonan yang menjulang. Seperti hutan tempat tinggal keluarga Edward Collins, vampir ganteng dalam film Twilight.

4. Hutan Monteverde, Kosta Rika

Hutan ini memiliki beragam spesies Flora dan fauna. Jumlahnya mencapai ada 620 spesies fauna dengan berbagai macam jenis serta 2.500 spesies flora. Hutan ini dikenal memiliki spesies anggrek terbanyak di dunia. 

5. Hutan Otzarreta, Spanyol

Hutan ini bagian dari Taman Nasional Basque Country, terletak di Basque, Spanyol, dan adalah bagiandari Gorbea Natural Park. Didalamnya terdapat beragam jenis pohon dan berukuran cukup besar dan unik bentuknya. 

Hutan ini juga seringkali diselimuti kabut sehingga menimbulkan kesan mistis. Berada di sini serasa ada di negerinya Harry Potter dan Lord of The Ring.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut