get app
inews
Aa Read Next : Slippery Stone, Sensasi Makan dengan Suasana Yunani Sambil Menikmati Peradaban Abad Kuno di Bali

Gunung Penanggungan, Mutiara Indah di Atas Awan Tempat Bersemayam Para Dewa

Jum'at, 19 Agustus 2022 | 08:18 WIB
header img
Gunung Penanggungan diyakini tempat bersemayam para Dewa bisa dilihat dari jejak peninggalan kuno Hindu dan Budha (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Gunung Penanggungan berada di perbatasan dua kabupaten, yaitu Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan Masuk kategori gunung berapi dalam kondisi istirahat. 

Gunung ini memiliki nilai sejarah tinggi dimana mulai dari kaki sampai mendekati puncak, dipenuhi banyak situs kepurbakalaan yang dibangun pada periode Hindu-Buddha dalam sejarah Indonesia.

Selain banyak menyimpan situs purbakala, jangan lewatkan keindahan puncak Gunung Penanggungan. Berikut ulasannya dirangkum melalui Channel YouTube MegaluhTV, Kamis (18/8/2022).

Puncak Gunung Penanggungan atau yang juga dikenal sebagai Puncak Pawitra, tercatat sebagai destinasi wisata pendakian paling ternama di kabupaten Mojokerto. Puncak setinggi 1.653 mdpl ini merupakan favorit para pendaki.

Keindahan menakjubkan yang ditawarkan sepanjang rute hingga puncak, menjadi alasan para pendaki untuk menjelajahi jalur ini. Saat menelusuri pegunungan mencari jejak-jejak situs kuno, Tim Megaluh TV sampai di puncak Penanggungan. 

Tepatnya dia berada di puncak gunung. Dari atas gunung tampak pemandangan hijau hingga desa-desa dari kejauhan.

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut