get app
inews
Aa Read Next : Slippery Stone, Sensasi Makan dengan Suasana Yunani Sambil Menikmati Peradaban Abad Kuno di Bali

Ini Kumpulan Film Horor Klasik Terbaik Sepanjang Masa

Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:32 WIB
header img
inilah kumpulan film horor klasik terbaik (Foto: Pixebay)

BADUNG, iNews.id - Film horor disukai semua orang dari masa ke masa. Sejak jaman tekhnologi film masig terbatas dan belum secanggih saat ini, sudah banyak melahirkan karya film horor klasik.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah kumpulan film horor klasik terbaik :

1. Film Nosferatu (1922)

Salah satu film horor terbaik yang pernah dibuat juga merupakan salah satu yang paling awal — sutradara horor langsung melakukannya. FW Murnau yang diam, Ekspresionis Jerman mengambil cerita Dracula masih memiliki skor hampir sempurna di Rotten Tomatoes.

2. Drakula (1931)

Semua film monster Universal memiliki sesuatu untuk direkomendasikan di dalamnya untuk penggemar film horor klasik. Tapi giliran Bela Lugosi sebagai Dracula, vampir haus darah yang memangsa makhluk hidup di malam hari, sungguh sesuatu yang istimewa.

3. Frankenstein (1931)

Boris Karloff dalam peran khasnya, menghadapi monster Universal yang lebih besar dari kehidupan. 

Empat tahun kemudian, Karloff dan sutradara James Whale bersatu kembali untuk sekuelnya, The Bride of Frankenstein.

4. The Invisible Man (1933)

Film horor sci-fi ini, klasik Universal lainnya, didasarkan pada novel HG Wells dengan nama yang sama, tentang seorang pria yang dibuat tidak terlihat oleh eksperimen rahasia yang perlahan menjadi gila dan membunuh.

Hal yang menarik tentang yang satu ini adalah bahwa ini bukan cerita asal; ketika film dimulai, Dr. Jack Griffin, yang diperankan oleh Claude Rains yang tak ada bandingannya, sudah tidak terlihat.

5. The Haunting (1963)

Sekelompok penyelidik tinggal di Hill House berusia 90 tahun yang konon berhantu. Ketika mereka belajar tentang sejarah rumah dan orang-orang yang telah meninggal di dalamnya, mereka mulai menyaksikan aktivitas paranormal yang menghantui mereka sepanjang malam. 

Hill House memiliki pegangan pada orang-orang: Ada remake pada tahun 1999 dengan Owen Wilson dan Lili Taylor, bersama dengan seri The Haunting of Hill House di Netflix.

6. Halloween (1978)

John Carpenter, master lain dari genre horor, mengarahkan film ini, tentang Michael Myers yang tak terhentikan dan panjang yang akan dia lalui untuk membalas dendam pada keluarganya. 

Meskipun ini keluar pada tahun 1978, franchise Halloween masih berlangsung: Halloween Ends dijadwalkan untuk keluar tahun ini.

7. Poltergeist (1982)

Carol Anne yang berusia lima tahun mulai berkomunikasi dengan hantu melalui layar televisinya. Semuanya tampak tidak bersalah sampai hantu dan pemimpin iblis mereka menculik gadis itu, meninggalkan keluarganya dalam kekacauan mencoba menyelamatkannya.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut