get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Mie Jawa, Makanan Lezat Khas Yogyakarta yang Mendunia 

Mau Coba Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Coba Diet Cara Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:08 WIB
header img
Cara menurunkan berat badan (Foto: ilustrasi/Pixebay)

BADUNG, iNews.id - Memiliki berat badan berlebih dan tidak proporsional membuat tubuh cepat lelah saat beraktifitas. Salah satu upaya penurunan berat badan dengan menjalani diet dan rutin berolahraga. 

Disela-sela kesibukan harus menyiapkan waktu untuk berolahraga baik ringan maupun berat. Kali ini ada beberapa tips diet tanpa olahraga ternyata bisa mengontrol berat badan. Dengan cara mengatur pola makan. Inilah tips untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga. 

1. Saat mengunyah harua teliti dan pelan-pelan 

Makan makanan secara perlahan dapat membantu merasa lebih kenyang dengan lebih sedikit kalori. Ini adalah cara mudah untuk menurunkan berat badan dan mencegah penambahan berat badan.

2. Lebih banyak konsumsi makanan yang mengandung banyak protein

Protein memiliki efek kuat pada nafsu makan. Ini dapat meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi rasa lapar dan membantu makan lebih sedikit kalori bahkan tanpa berolahraga.

3. Jauhkan makanan yang tidak sehat dari pandangan mata.

Simpan makanan tidak sehat di tempat yang tidak dapat dilihat. Lebih baik menyimpan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran  di depan mata.

4. Konsumsi makanan kaya akan serat 

Makan makanan kaya serat dapat meningkatkan rasa kenyang, membantu merasa kenyang lebih lama. Serat kental sangat membantu dalam mengurangi nafsu makan dan asupan makanan. Serat ini membentuk gel yang memperlambat pencernaan.

5. Minum air secara teratur 

Minum air putih dapat membantu makan jadi lebih sedikit dan menurunkan berat badan. Terutama jika meminumnya sebelum makan. Ini juga dapat membantu makan lebih sedikit kalori. Jangan lupa ganti minuman manis dengan air putih.

6. Siapkan porsi makanan yang lebih sedikit

Ukuran porsi akan meningkatkan berat badan, terutama saat berada di restoran. Ukuran porsi yang lebih besar dapat memicu obesitas dan dapat mendorong anak-anak dan orang dewasa untuk makan lebih banyak.

7. Gunakan piring kecil untuk makanan yang tidak sehat

Piring yang lebih kecil dapat menipu otak untuk berpikir bahwa makanan itu lebih banyak dari yang sebenarnya. Oleh karena itu, pintar-pintarlah mengonsumsi makanan tidak sehat dari piring yang lebih kecil. 

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut