get app
inews
Aa Read Next : Jasad Manusia Jadi Pupuk AS Legalkan, Begini Pandangan Islam

Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Gemar Gosokan Tubuh ke Pemiliknya

Selasa, 09 Agustus 2022 | 18:55 WIB
header img
Dua alasan mengapa kucing gemar gisikan tubuh ke manusia atau pemiliknya (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Memiliki hewan berbulu dan bermuka lucu ini kerapkali membuat gemas pemiliknya saat melihat tingkah polah dan aktifitasnya. Hewan berkaki empat ini sangat bersahabat dengan manusia

Terkadang kucing ini seringkali mengikuti pemiliknya kemanapun melangkah sambil menggosokkan bagian tubuhnya ke kaki atau tangan pemilik sambil mengeong.

Dilansir dari daily paws ada dua alasan sederhana mengapa kucing sangat suka menggosok benda termasuk termasuk pemiliknya.

1. Kucing Anda sedang mencoba berkomunikasi

Kucing adalah pembicara meskipun mereka tidak menggunakan bahasa manusia. Meskipun kucing sering menikmati komunikasi vokal seperti mengeong, menggeram, dan mendesis, mereka umumnya lebih suka berkomunikasi dengan bahasa tubuh. 

Seekor kucing berkomunikasi dengan seluruh tubuhnya, dari cakar depan hingga ujung ekornya, dan ekor kucing adalah alat komunikasi yang sangat baik yang mengatakan banyak hal tentang perasaan kucing. 

Ketika kucing merasa sangat baik atau ingin menunjukkan kepuasan atau menunjukkan kasih sayang, mereka mungkin menggosok tubuh dan ekornya ke objek terdekat (atau manusia favoritnya).

Menariknya, dua kucing yang kebetulan berteman dekat mungkin terlibat dalam perilaku afiliatif (menjadi sosial), kadang-kadang bahkan mengunci ekor sejenak, sebagai cara untuk menyapa teman mereka.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut