get app
inews
Aa Read Next : Kesal Sama Bau Urine Kucing? Begini Nih Cara Membersihkannya

Tak Harus Dari Ras Mahal Jika Ingin Pelihara Kucing, Ini 7 Kucing Lokal Yang Ramah Diadopsi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:59 WIB
header img
Ini jenis kucing yang ramah untuk dipelihara (Foto: iNews.id)

BADUNG, iNews.id - Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dipelihara karena dinggap ramah dan aman bagi manusia. Kucing juga bisa menjadi teman bermain bagi anak.

Hewan lucu berbulu ini berasal dari berbagai macam ras. Beberapa jenis ras kucing pun memiliki harga jual yang mahal.

Dari harga jutaan atau miliaran rupiah, sebab dilihat dari karena berbagai faktor seperti keturunan, kelangkaan, warna bulu, dan sebab lain. 

Bagi pecinta kucing tak perlu merogoh kantung dalam-dalam, kucing lokalpun jika dipelihara dengan benar juga bisa seperti kucing ras lainnya. Lucu dan pastinya menggemaskan. 

Inilah referensi 7 Jenis kucing kampung yang sangat lucu untuk diadopsi dirangkum iNewsbadung.id yang disadur penuh dari Okezone yang diolah dari berbagai sumber:

1. Kucing Kampung Bulu Hitam

Kucing Bombay atau kucing berbulu hitam merupakan jenis kucing yang ramah dan senang bermain dengan siapa saja. Sayang jenis kucing ini hanya memiliki hubungan dekat dengan satu orang saja.

Hal itulah yang membuat kucing Bombay tergolong manja dan tidak senang sendirian. Ia juga senang mendengkur dengan suara yang khas, dan juga senang meringkuk.

2. Kucing Kampung Bulu Merah Bata

Kucing kampung dengan bulu merah bata atau sering disebut kucing oren adalah salah satu jenis kucing kampung khas Indonesia. Kucing jenis ini banyak dipelihara orang sebab banyak dijumpai dan memiliki karakter yang menyenangkan.

Kucing oren memiliki karakter yang ceria, penurut, setia, pandai berkelahi, gemar makan, dan lebih gemar berada di rumah. Sayangnya, kucing ini tidak mahir dalam perburuan dan pemalas

3. Kucing Kampung Bulu Putih

Kucing kampung dengan bulu putih  ini punya cara merawat yang berbeda. Lantaran, jenis kucing yang benar-benar memiliki bulu berwarna putih tanpa tambahan warna apapun. 

Kucing kampung ini menjadi salah satu pilihan paling favorit sebab memiliki tampilan yang terlihat anggun.

Karakter kucing ini umumnya pintar, aktif, suka bermain, dan energik. Meski begitu, kucing ini tidak pandai berkelahi atau berburu dan cenderung rentan terserang penyakit.

4.Kucing Kampung belang warna

Seekor kucing Calico atau belang warna yang sebenarnya, memiliki blok besar dari ketiga warna ini. Kenapa kucing Calico mayoritas betina, itu semua dikearenakan faktor genetika. Warna kulit pada kucing adalah sifat yang berhubungan seks, ciri fisik pada warna bulu yang berhubungan dengan jenis kelamin. Adapun, kucing belang warna ini berjenis kelamin jantan banyak yang mengincarnya untuk dirawat.

5. Kucing Kampung Corak Klawuk

Kucing kampung klawuk termasuk salah satu jenis kucing kampung yang memiliki ciri fisik loreng abu. Jenis kucing kampung ini tergolong yang paling mudah dirawat, sebab tidak rewel dan bisa dilatih untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

6.Kucing Kampung Bulu Putih Merah Bata

Mirip dengan kucing merah bata, jenis kucing kampung ini memiliki kombinasi warna putih dengan bercak merah bata pada tubuhnya. Kucing ini terkenal memiliki karakter yang sangat aktif, senang diajak main, dan cepat beradaptasi.

Meski begitu, saat beranjak dewasa kucing ini jadi suka berkelahi. Walau sedikit pemalas dan suka tidur, kucing ini memiliki keterampilan berburu yang baik.

7. Kucing Kampung Bulu Hitam Putih

Kucing kampung dengan bulu hitam putih terbilang jenis yang cukup unik. Pasalnya, kucing ini lebih banyak didominasi betina daripada jantan.

Karakter kucing ini juga lebih pendiam dengan tidak menyukai perkelahian dan cenderung pemalas. Meski cukup mudah diatur, saat beranjak dewasa kucing ini lebih susah diatur.

Editor : Bramantyo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut