get app
inews
Aa Read Next : Garuda Wisnu Kencana Luncurkan Air Mineral Resmi, Perkuat Brand Awarness dan Citra Wisata Bali

Kunjungi Bali, Rombongan Turis Jepang Ini Tertarik Belajar Pupuk di Pulau Dewata

Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:19 WIB
header img
Perwakilan Jepang Tertarik melihat pengelolahan sampah untuk dijadikan pupuk di Klungkung Bali (Foto: Humas Pemkab Klungkung)

KLUNGKUNG,iNews.id - Tempat Olahan Sampah Setempat (TOSS) Center di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali manarik perhatian perwakilan pemerintahan Jepang Matsumoto Shoji, belum lama ini.

Humas Pemkab Klungkung melaporkan hal itu terungkap saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menerima kunjungan Perwakilan Pemerintah Jepang Matsumoto Shoji di Klungkung belum lama ini.

Kunjungan tersebut terkait cara pengelolaan pemilahan sampah dan pembuatan pupuk ozaki. Secara singkat Bupati Suwirta menjelaskan tentang TOSS yang saat ini dikelola oleh Koperasi Gema Nadi Lestari.

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana, Bupati Suwirta mengatakan, Pemkab Klungkung sangat serius menuntaskan permasalahan sampah melalui program TOSS Center.

Terlebih, Bali merupakan salah satu destinasi wisata populer di dunia, yang akan sangat memalukan jika persoalan sampah ini tidak kunjung teratasi.

"Kami di Pemkab Klungkung sangat serius memerangi sampah. Inovasi yang diciptakan dari tahun 2017 itu telah masuk top 40 inovasi pelayanan publik," ujar Bupati Suwirta.

Editor : Dian Burhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut