get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan Hari Batik Nasional, Fashion Show Batik Lelaki Pesona Khas Pria Keprabon Libatkan Warga

Meriahkan Hari Batik Nasional, The Alana Solo Ajak Pengunjung Membatik

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 16:36 WIB
header img
Salah seorang pengunjung The Alana Solo sedang mengikuti live membatik, memeriahkan Hari Batik Nasional 2024. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober mendapat banyak apresiasi dan perhatian dari berbagai instansi dan masyarakat, termasuk The Alana Solo.

Berkolaborasi dengan Batik Tirtanajma Karanganyar, The Alana Solo menghadirkan live membatik di lobi hotel, Rabu (2/10/2024), memeriahkan Hari Batik Nasional 2024. 

Moses Rahadian, Public Relation The Alana Hotel & Convention Center Solo mengatakan bahwa sasaran peserta live membatik adalah para tamu yang menginap dan tamu luar yang sedang berkunjung ataupun melakukan kegiatan di The Alana Solo.

Kegiatan membatik yang dilakukan The Alana Solo ini diakui Moses Rahadian sebagai salah satu upaya melindungi batik sebagai warisan budaya, sekaligus memperkuat identitas Nasional Indonesia. 

Terlebih batik merupakan warisan budaya asli Indonesia, di mana melalui  proses panjang telah mendapatkan pengukuhan sehingga tidak diklaim sebagai warisan budaya negara lain. 

"Karena pengakuan UNESCO akan batik sebagai warisan tak benda asli Indonesia, maka kami meningkatkan apresiasi terhadap batik di kalangan generasi muda, dengan membawa pengrajin batik langsung di area lobi," ujar Moses Rahadian. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut