get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan Hari Batik Nasional, The Alana Solo Ajak Pengunjung Membatik

Peringati Hari Batik, Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) Solo Raya Gandeng Puluhan Pengrajin

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:31 WIB
header img
Peringati Hari Batik, Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) Solo Raya gandeng puluhan pengrajin. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Peringati Hari Batik Nasional, Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) Solo Raya gandeng puluhan pelaku UMKM yang merupakan pengrajin dan pengusaha batik di Kota Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Yogyakarta dan lainnya.

Perayaan Hari Batik Nasional ini digelar selama tiga hari, mulai Jumat (13/10/2023) sampai Minggu (15/10/2023) di Wisma Batari, memamerkan karya-karya batik seperti batik tulis, batik cap, ecoprint, dan asesoris batik meliputi kalung, gelang, anting dan syal.

Selain itu juga dimeriahkan karya-karya anggota GKBI Solo Raya seperti produk turunan batik yakni kerajinan gerabah antara lain tembikar, piring, belanga, vas, dan lain-lain yang sudah dibatik sehingga semakin cantik, menawan dan bernilai jual tinggi.

Ucup Tahyadi, Pengelola Koperasi Batik Batari mengatakan, kegiatan bertema “Mengukir Keindahan Warisan Budaya, Ketika Dunia Mengetahui, Sudah Seharusnya Kita Menghargai” ini untuk menanamkan pada masyarakat bahwa Koperasi Batik Batari sebagai pelopor batik di Solo.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjadi penghubung antara koperasi dengan UMKM, serta menanamkan pada masyarakat untuk mencintai budaya batik,” ujar Ucup.

Menurut Ucup, pameran ini juga diikuti galeri batik milik GKBI yang menjual batik tulis istimewa dengan harga murah.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut