get app
inews
Aa Read Next : UNISRI Surakarta Gelar ICTESS ke-6, Ini Harapannya

UNISRI Angkat Wayang jadi Media Pembelajaran Pendidikan Karakter di Surakarta

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 06:45 WIB
header img
Salah satu narasumber FGD Implementasi Project Base Learning (PjBL) berbasis wayang sebagai media pembelajaran pendidikan karakter pada guru SD yang digelar UNISRI. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Tidak lupa, Plt Dekan FKIP UNISRI, Anggit Grahito M.Pd., mendorong tim PKM dan para peserta FGD agar tetap semangat memajukan generasi bangsa melalui PjBL yang disampaikan Tim PKM UNISRI. 

Sementara Dr Oktiana Handini, salah satu narasumber menyarankan agar dalam Kurikulum Merdeka, guru mempunyai kompetensi mengajar yang paripurna, salah satunya adalah menerapkan pembelajaran berbasis proyek.

FGD yang dimoderatori Dr. Sri Sumaryati ini berlangsung seru, di mana sejumlah pertanyaan dilontarkan para peserta, seperti cara merancang PjBL berbasis wayang pada peserta didik di kelas, cara penguatan karakter secara umum bagi peserta didik di SD, serta cara menumbuhkan rasa cinta budaya bagi peserta didik SD melalui  karakter wayang. 

Semoga tulisan tentang UNISRI Angkat Wayang jadi Media Pembelajaran Pendidikan Karakter di Surakarta, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut