get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Batik, Bandara Adi Soemarmo Dukung Fashion Show Karya Rory Wardana

Tim Bandara Adi Soemarmo Berhasil Lumpuhkan Demonstran dan Padamkan Kebakaran Pesawat

Kamis, 03 Oktober 2024 | 21:41 WIB
header img
Tim Bandara Adi Soemarmo Surakarta berhasil padamkan kebakaran pesawat. Foto : iNewsbadung id / Asarela Astrid

Kolonel Pnb. Erick Rofiq Nurdin, General Manager (GM) Bandara Adi Soemarmo Surakarta mengatakan, simulasi ini merupakan bagian  Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) ke-118. 

Dikatakan Erick Rofiq Nurdin, meskipun Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat dilakukan dua tahun sekali oleh PT. Angkasa Pura, namun setiap bandara wajib melakukan pembinaan kesiapan personil dan fasilitas, sehingga dilakukan latihan keamanan.

"Kegiatan latihan PKD ini dilakukan  untuk menguji dokumen kesiapan personil, koordinasi dan komunikasi antar stakeholder, sehingga saat  terjadi keaadan darurat di bandara,  mereka dapat saling berkolaborasi melakukan penanganan dan penyelamatan penumpang," urai Erick Rofiq Nurdin, di area ARFF Bandara Adi Soemarmo. 

Ditambahkan Erick Rofiq Nurdin, saat terjadi darurat kuning, tim bandara sudah tidak bisa mengatasi, maka keadaan darurat beralih ke darurat merah, sehingga dipimpin Komandan Lanud TNI AU. 

Erick Rofiq Nurdin juga menambahkan, bahwa latihan yang diikuti 410 personil ini merupakan latihan gabungan antara Bandara Adi Soemarmo, TNI AU, Angkatan Darat dan Air Nav. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut