get app
inews
Aa Read Next : UMUKA Solo dan RS Paru Mangunharjo Madiun Jalin Kerjasama, Ini Harapannya

UMUKA Solo dan Eco Bhinneka Muhammadiyah Jalin Kerjasama, Siap Gerak Bersama

Selasa, 01 Oktober 2024 | 15:01 WIB
header img
Rektor UMUKA Solo menandatangani MoU dengan Eco Bhinneka Muhammadiyah, Selasa (1/10/2024). Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Pegiat lingkungan ini menambahkan,  Eco Bhinneka Muhammadiyah mempunyai jaringan luas di Indonesia maupun luar negeri, sehingga kampus juga bisa melakukan studi banding ke banyak tempat. 

Menurut Hening, ada banyak ide terkait apa yang bisa dikerjakan bersama, di mana pada gilirannya, Muhammadiyah diharapkan dapat berperan dalam pengurangan emisi karbon dunia.

Sementara Wakil Direktur Seribu Cahaya Muhammadiyah, Sudarto, mengatakan jika perguruan tinggi menjadi salah satu prioritas bagi program yang sedang dikelolanya. 

"Gedung hijau dan gedung cerdas, efisiensi energi, adalah bagian dari program kami, karena kami memiliki model green di beberapa tempat,” papar Sudarto saat mendampingi Hening Parlan. 

Sudarto menegaskan, saat ini program yang dilakukan adalah mencari praktik-praktik baik di Muhammadiyah, green masjid, green school dan lainnya. 

“Kami kumpulkan praktik-praktik baik dari aspek pengelolaan energi dan seberapa efektif penggunaan air, serta pengelolaan sampah," tutur Sudarto.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut