get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pertumbuhan UMKM, Lion Parcel Tawarkan Ongkir Paket Mulai Rp6.000

Apresiasi Pelanggan, Lion Parcel Kunjungi Online Seller melalui A Day with CEO

Kamis, 26 September 2024 | 14:03 WIB
header img
Denny Sumargo kunjungi Bali meriahkan A Day with CEO bersama Lion Parcel. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

BALI, iNewsbadung.id - Lion Parcel perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia dibawah bendera PT Lion Express kembali melanjutkan rangkaian acara “A Day with CEO”. 

Acara yang menghadirkan Denny Sumargo sebagai Chief Eksentrik Officer (CEO) ini mengunjungi stakeholder perusahaan sebagai bentuk apresiasi dan wadah dengar pendapat.

Kali ini, Denny Sumargo mengunjungi online seller lokal di Bali yang sudah menjadi pelanggan setia Lion Parcel. 

Head of Brand Lion Parcel Benno Suryo Ariantoputro menjelaskan, sebagai wilayah yang terkenal dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, baik secara domestik atau bahkan telah go international, Bali merupakan pasar yang potensial bagi industri logistik. 

Banyak pelaku usaha di sektor ekonomi kreatif seperti fesyen, kerajinan tangan, atau produk oleh-oleh membutuhkan jasa ekspedisi untuk menjangkau pasar lebih luas. 

Karena itu, disebutkan Benno Suryo Ariantoputro, Lion Parcel hadir menjadi partner pengiriman para online seller dan pelaku UMKM Bali. 

“Rangkaian A Day with CEO sebelumnya sudah digelar di dua kota dan mendapatkan respon sangat positif. Karena itu, kali ini kami lanjutkan di Bali dan kembali menghadirkan Denny Sumargo mengunjungi para online seller sebagai pelanggan setia Lion Parcel," urai Benno Suryo Ariantoputro.

Ditambahkan Benno Suryo Ariantoputro, acara yang diselenggarakan belum lama ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. 

Selain bentuk apresiasi atas loyalitasnya menggunakan Lion Parcel, kunjungan yang menghadirkan Denny Sumargo ini juga menjadi ajang dengar pendapat serta masukan mewujudkan layanan lebih baik bagi pelanggan.

Dalam agenda ini, Lion Parcel mengunjungi dan berdiskusi langsung dengan para online seller sebagai pelanggan setia Lion Parcel, seperti Jasmine Elizabeth, Wiracana Hand Fan, serta The Naras Kebaya Bali.

Sebagai brand lokal Bali yang sudah  berkembang pesat dan merambah pasar nasional maupun internasional, pelanggan setia ini turut  menyampaikan masukan dan kebutuhan terhadap layanan logistik yang bisa diandalkan. 

“Sejalan dengan fokus perusahaan menggarap segmen market UMKM dan online seller, menjadi penting bagi Lion Parcel mendengar masukan dari mereka untuk menghadirkan layanan pengiriman sesuai kebutuhan. Prinsip kami adalah terus berinovasi menjawab kebutuhan pasar,” terang Benno.

Salah satu inovasi yang dihadirkan Lion Parcel, disebutkan Benno, yakni membantu pertumbuhan bisnis online seller, termasuk para online seller lokal Bali, yakni COD Ongkir

COD Ongkir adalah metode pembayaran untuk mempermudah proses bisnis online seller dari sisi logistik.

Secara mekanisme, dengan adanya COD Ongkir, online seller tidak lagi harus mengelola urusan logistik seperti informasi ongkos kirim dan menerima pembayaran ongkos kirim dari pelanggannya, karena hal ini akan sepenuhnya ditangani Lion Parcel.

“COD Ongkir membantu online seller fokus pada bisnis tanpa harus ribet dengan urusan logistik. Teknisnya nanti seller akan menerima pembayaran harga barang dari pelanggan, sementara ongkir akan dibayarkan pelanggan kepada Lion Parcel.

"Layanan ini berangkat dari adanya kebutuhan online seller yang berjualan di luar platform marketplace akan layanan logistik yang memudahkan,” papar Benno.  

Selain itu, Lion Parcel juga menyediakan layanan pengiriman internasional untuk mendukung online seller menjangkau pasar lebih luas, melalui ekspor.

Dengan jangkauan pengiriman internasional luas ke lebih dari 50 negara di lima benua, Lion Parcel ikut mendukung para pelaku UMKM untuk go international.

"Lion Parcel percaya potensi online seller Bali sangat besar untuk bisa masuk ke pasar global. Untuk mendukung mereka, kami hadirkan layanan pengiriman internasional dengan tarif yang terjangkau, contohnya ke Malaysia mulai dari Rp40.000 atau Singapura mulai Rp45.000, sangat kompetitif dibanding  lainnya," jelas Benno. 

Pada kesempatan ini, Jasmine Elizabeth, sebuah brand fesyen asal Bali yang merupakan salah satu pelanggan setia yang dikunjungi,  mengaku senang mendapatkan kejutan dari Lion Parcel.

“Senang dan nggak nyangka sih bisa didatangi Denny Sumargo dan tim Lion Parcel. Merasa diapresiasi dan seru kejutannya,” ujar Store Supervisor Jasmine Elizabeth, I Gusti Ayu Putri Anggreni.

I Gusti Ayu Putri Anggreni menceritakan pengalamannya menggunakan Lion Parcel sebagai partner pengiriman sejak tahun 2017.

Menurut perempuan yang akrab disapa Putri ini, Lion Parcel sangat membantu karena layanan terjangkau namun kualitas terjaga. 

Selain itu, Putri juga merasa mitra agen Lion Parcel setempat selalu informatif dan dapat diandalkan dalam memproses pengiriman, sehingga membantu Putri dan tim dalam proses distribusi produk-produk Jasmine Elizabeth dengan baik kepada pelanggan. 

Sejalan dengan komitmen perusahaan yang mendukung pertumbuhan UMKM lokal termasuk online seller, Lion Parcel terus berinovasi menjawab kebutuhan pelanggan.

Dengan prinsip menempatkan pelanggan yang utama, Lion Parcel terus mempelajari kebutuhan market secara berkelanjutan untuk mewujudkan brand logistik yang berani diandelin. 

Semoga tulisan tentang Apresiasi Pelanggan, Lion Parcel Kunjungi Online Seller melalui A Day with CEO, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut