get app
inews
Aa Read Next : Thirza Achmad Canizza, Mahasiswa ISI Surakarta Juara Lomba Lukis Peksiminas XVII

Pusat Studio Musik Asia ISI Surakarta Jalin Kerjasama dengan Asian Music Research Institute SNU

Selasa, 17 September 2024 | 20:27 WIB
header img
ISI Surakarta catatkan MoU dengan Asian Music Research Institute SNU, Korea Selatan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

KOREA, iNewsbadung.id - Pusat Studio Musik Asia Institut Seni Indonesia (ISI)  Surakarta jalin kerjasama dengan Asian Music Research Institute Seoul National University (SNU) Korea Selatan. 

Penandatanganan kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) ini disebutkan Dr. Aris Setiawan, Ketua Pusat Studi Musik Asia ISI Surakarta, dilakukan untuk memperkuat kolaborasi di bidang riset musik Asia, termasuk pertukaran hasil penelitian, penelitian bersama, berbagi informasi akademis, pengelolaan jurnal ilmiah dan pembentukan forum akademis yang terintegrasi.

Menurut Aris Setiawan, kerjasama yang dijalin belum lama ini akan mendorong sinergi antara kedua institusi dalam memperkaya studi musik Asia melalui berbagai kegiatan kolaboratif. 

"Kolaborasi ini adalah langkah strategis untuk memperkaya khazanah musik Asia, serta mendorong mahasiswa di kedua institusi lebih mendalami kajian musik secara komprehensif," ujar Aris Setiawan.

Disebutkan Aris Setiawan, salah satu agenda utama kerjasama adalah pertukaran hasil penelitian dan publikasi bersama di bidang musik tradisional dan kontemporer Asia. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut