get app
inews
Aa Text
Read Next : Ponpes Hidayatut Thullab Mojogedang Rayakan Hari Santri Nasional dengan Cara Berbeda

RS PKU Wonogiri Tingkatkan Layanan Prima, Ini yang Dilakukan

Senin, 26 Agustus 2024 | 21:44 WIB
header img
Tingkatkan layanan prima, RS PKU Wonogiri gandeng motivator Yant Subiyanto. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

WONOGIRI, iNewsbadung.id - Tingkatkan layanan prima untuk masyarakat, Rumah Sakit (RS) PKU Wonogiri lakukan kerjasama lintas lembaga dengan Bank Jateng Syariah. 

Kerjasama di mana salah satu tujuannya untuk dakwah dalam bentuk layanan publik bidang perbankan dan kesehatan ini dilakukan dengan kekuatan dalam kerjasama, dengan peningkatan kemanfaatan antar keduanya. 

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonogiri, Drs.H. KusmanToha, M.Pd., dalam layanan prima perlu aplikasi Gupuh, Aruh, Lungguh, Suguh yang sudah lama diajarkan para leluhur sebagai Budaya Jawa dari para leluhur. 

Kusman Toha menyebutkan perlunya menekankan layanan prima sebagai salah satu program development, untuk dapat diaplikasikan. 

"Ini adalah program unggulan, setelah kita launching Kartuku, seperti BPJS untuk memberikan kemudahan dan keringanan kepada warga perserikatan dalam mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik di PKU Muhammadiyah Wonogiri Kota.

Ditambahkan Kusman Toha, Kartuku memberikan potongan sampai 40 persen biaya pengobatan dan perawatan kesehatan. 

Dr. Farhan Aulia Rahman, Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonogiri berharap, inovasi ini semakin memajukan dan mengembangkan layanan kesehatan di Kabupaten Wonogiri. 

Terkait layanan prima yang dilakukan RS PKU Muhammadiyah Wonogiri, Yant Subiyanto, motivator dari Cuat Consulting  menyebutkan bahwa saat ini persaingan antar pemberi jasa layanan medis semakin banyak, sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan. 

Karena itu, Yant Subiyanto menegaskan bahwa pelayanan yang lebih baik menjadi ujung tombak dalam memenangkan persaingan. 

"Kami diminta memberikan pelatihan, dan setidaknya untuk layanan medis dapat meningkakan layanan. Dan untuk dapat memberikan kepuasan pelanggan yaitu masyarakat, stakeholders, vendor dan lainnya," urai Yant Subiyanto.

Pelatihan yang dilakukan selama dua hari ini dimulai dari dasar, seperti senyum, ramah, salam sopan, pemberian penjelasan, bahasa tubuh, hingga terapi pelayanan prima dengan audio therapy selama satu bulan. 

Audio theraphy dilakukan untuk menguatkan pikiran bawah sadar semua karyawan, di mana kewajiban dan tatacara pelayanan prima bukan hanya dari sisi pengetahuan, tetapi juga mentalitas dasar.

Ida Kusumaningtyas, Pemimpin Bank Jateng Cabang Pembantu Syariah Wonogiri berharap, melalui IHT Service Excellent, RS PKU Muhammadiyah Wonogiri bisa memberikan pelayanan prima, lebih profesional dan berkualitas  kepada pelanggan. 

"Harapannya bisa mewujudkan visi terwujudnya rumah sakit Islami unggul dan berkemajuan bagi kemaslahatan umum," terang Ida Kusumaningtyas. 

Pelatihan yang diikuti Pimpinan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Wonogiri, Majelis PKU, Badan Pengawas Harian, Direktur Utama, Jajaran Manajemen dan juga perwakilan Bank Jateng Syariah ini diharapkan bisa memudahkan dalam aplikasi di area pekerjaan, mulai dokter, perawat, security, front office dan bagian lain. 

Semoga tulisan tentang RS PKU Wonogiri Tingkatkan Layanan Prima, Ini yang Dilakukan, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut