get app
inews
Aa Read Next : ISI Surakarta Raih Juara Lukis dan Komik Peksimida 2024

Prodi Tari ISI Surakarta Raih Juara Peksimida 2024, Kalahkan Puluhan Perguruan Tinggi

Rabu, 03 Juli 2024 | 21:57 WIB
header img
Mahasiswa prodi tari ISI Surakarta saat menampilkan tari Sekar Manggala yang berhasil merebut juara pertama pada Peksimida Jawa Tengah. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Program studi (prodi) tari ISI Surakarta raih juara pertama Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) 2024 mengalahkan puluhan perguruan tinggi. 

Menurut Anhar Widodo, S.Sos., Humas ISI Surakarta, untuk bisa mengalahkan
25 perguruan tinggi negeri dan swasta di Jawa Tengah, prodi tari melakukan 
persiapan latihan secara intensif.

Latihan secara intensif dilakukan para penari yakni Novy Annanta Putri, Auranisa Rizka Prasita, Ajeng Nirmala Suryana Putri, Davina Darafrida, Oknabila Rizqi Lailianti, Raden Ajeng Cahyaning Savitry Ary Murty dan Andini Azka Buci Arifiani. 

Tidak hanya penari, tari berjudul Sekar Manggala ini juga melibatkan koregrafer Ajeng Safitri dan Andini Azka, dengan komposer Dewayana. 

Karya tari yang didukung 20 pemusik dan 5 mahasiswa untuk tim produksi ini juga melibatkan dosen pembimbing Didik Bambang Wahyudi, S. Kar., M.Sn., serta Anggono Kusumo Wibowo, S.Sn., M.Sn. 

Ditambahkan Anhar Widodo, perolehan peringkat pertama di Peksimida 2024 ini membuat ISI Surakarta menjadi wakil Jawa Tengah mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan digelar Bulan September 2024 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut