get app
inews
Aa Read Next : Al Azhar IIBS Gelar Akhirussanah Perdana, Harapkan Lulusan Bisa Bersaing di Dunia Internasional

Melongok Al Azhar IIBS, Sekolah Premium Icon Karanganyar yang Utamakan Adab

Kamis, 13 Juni 2024 | 21:09 WIB
header img
Melongok Al Azhar IIBS, sekolah premium yang menjadi icon Kabupaten Karanganyar yang selalu mengutamakan adab. Foto : iNewsbadung.id / Setyo Hartono

KARANGANYAR, iNewsbadung - Berada di lereng Gunung Lawu, Al Azhar International Islamic Boarding School (IIBS) telah menjadi salah satu icon Kabupaten Karanganyar yang sangat diminati hingga luar negeri. 

Meskipun diminati masyarakat hingga sampai daerah lain dari Sabang sampai Merauke, bahkan sampai luar negeri seperti Singapura, Kairo, Malaysia, Brunei Darussalam, Qatar, Abudabi dan Australia, namun Al Azhar IIBS mengutamakan adab. 

Mengutamakan adab ini disebutkan Ahmad Zulfiqar A.A.A., S. Fil. I., MIRKH., Director of Internasional Affairs & Public Relation Al Azhar IIBS, sesuai motto sekolah, yakni menghasilkan generasi muslim 4.0 dalam balutan Al Quran dan Adab yang berdaya saing global. 

Selain itu, kampus yang lahir dari sinergi dan kolaborasi antara Al Azhar Solo Baru dengan Pondok Iskarima ini juga memperhatikan tiga pilar yaitu Qur'anic Learning, Courtesy Oriented dan World Class Education. 

Ahmad Zulfiqar menambahkan, semua kegiatan pembelajaran yang dilakukan Al Azhar IIBS memiliki basic atau dasar Al Quran, sehingga sebelum pembelajaran dimulai semua wajib membaca Al Quran.

Bahkan tercatat lebih dari 50 anak di Al Azhar IIBS telah menyelesaikan 30 juz. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut