get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Siswa-Siswi Kreatif, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Gelar Market Day

Wisuda Pelepasan Siswa SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Ajak Anak Tetap Rendah Hati dan Jujur

Senin, 10 Juni 2024 | 21:21 WIB
header img
Kepala Sekolah SD Kristen Widya Wacana Jamsaren saat melakukan wisuda pelepasan siswa, Senin (10/6/2024). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Tetap rendah hati dan jujur menjadi pesan penting yang digaungkan Kepala Sekolah SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Surakarta, Six Hastuti Ariasati, S.Pd., saat memberikan sambutan wisuda pelepasan siswa kelas enam. 

Di mana pun para siswa berada, Six Hastuti Ariasati berpesan agar para siswa selalu memiliki sikap rendah hati dan jujur pada siapa pun. 

Niscaya, jika para siswa memegang dua hal tersebut, dikatakan Six Hastuti Ariasati, akan memiliki rasa takut akan Tuhan. 

"Banyak orang pintar dan orang berprestasi di dunia ini, tapi belum.tentu memiliki kejujiran dan kerendahanhati," jelas perempuan yang akrab disapa Rias, Senin (10/6/2023) di Loji Hotel Surakarta. 

Rias merasa bangga karena dari awal ketika anak-anak masih duduk di kelas lima, saat itu ANBK dilaunching yang kedua kalinya, di mana melalui siswa angkatan ini, di awal tahun pertama sudah mendapatkan BOS Kinerja. 

Perolehan BOS Kinerja ini disebutkan Rias karena prestasi nilai ANBK yang dianggap sekolah ini memiliki kemajuan terbaik. 

Bahkan tahun 2024, adik-adik kelas pun mengikuti jejak kakak kelas, di mana ANBK mendapatkan BOS Kinerja dengan predikat sebagai sekolah yang memiliki kemajuan terbaik. 

Rias juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan para siswa hebat, sehingga ia pun berpesan agar tetap menjadi anak hebat. 

Tidak lupa, Six Hastuti Ariasati menyampaikan permohonan maaf kepada para orang tua, apabila selama mendampingi para siswa tersirat kesalahan dan kekurangan. 

Sementara Willsa Patrisia, S.Sos., S.Pd., M.A., M.Pd., Direktur Pelaksana Yayasan Sekolah Kristen (YSK) Widya Wacana Surakarta memberikan apresiasi terhadap para tenaga pendidik yang sudah memberikan pengabdian dan dedikasi tinggi.

"Selamat untuk semua siswa, hari ini kalian sudah menyelesaikan hal-hal yang sifatnya akademik, spiritual dan kehidupan sosial selama enam tahun," kata Willsa Patrisia. 

Willsa Patrisia juga menghimbau para siswa agar seusai kegiatan wisuda, mendekati para guru yang sudah membimbing selama duduk di kelas satu sampai enam. 

Para guru ini merupakan pahlawan tanda jasa, sudah memberikan pengabdian dan mendampingi para siswa. 

53 siswa yang mengikuti wisuda pelepasan ini juga dihimbau pengawas SD di Kecamatan Serengan, Dr. Issufiah, M.Pd., agar melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya. 

Issufiah menekankan, bahwa selama enam tahun pasti para siswa memiliki pengalaman suka dan duka swlama belajar. 

Bahkan meskipun pernah mengalami sakit hati pada para guru yang dianggap pernah memarahi siswa, namun Issufiah menyebutkan bahwa hal ini menjadi salah satu penyebab para siswa lulus sekolah. 

"Saking sayangnya bapak ibu guru pada kalian, maka hal-hal yang tidak lurus harus diluruskan," pesan Issufiah.

Issufiah juga memberikan apresiasi terhadap SD Kristen Widya Wacana karena 100 persen para siswa dinyatakan lulus. 

Selain dimeriahkan penampilan seluruh siswa kelas enam, wisuda pelepasan siswa bertema Moving Forward With Jesus ini juga menghadirkan Sheren, kelas empat yang berhasil meraih juara pertama tingkat Kota Surakarta untuk lomba Stand Up Comedy. 

Semoga tulisan tentang Wisuda Pelepasan Siswa SD Widya Wacana Jamsaren, Ajak Anak Tetap Rendah Hati dan Jujur, ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di Newsbadung.id. ***

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut