get app
inews
Aa Read Next : Prodi Keris ISI Surakarta Siapkan Mahasiswa untuk MBKM Skala Internasional

PLP Lab Kriya ISI Surakarta Lolos Sertifikasi K3, Ini Ulasannya

Rabu, 05 Juni 2024 | 21:17 WIB
header img
Pengelola Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Jurusan Kriya Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Purwanti dinyatakan lolos sertifikasi K3. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

YOGYAKARTA, iNewsbadung.id - Purwanti, salah satu pengelola Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) Jurusan Kriya Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dinyatakan lolos sertifikasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). 

Menurut Anhar Widodo, S.Sos., Ketua Tim Kerja Layanan Publik dan Kehumasan ISI Surakarta, keikutsertaan pengelola PLP ISI Surakarta, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan keterampilan mengelola resiko kesehatan dan keselamatan di lingkungan laboratorium. 

Di samping itu juga untuk memastikan 
bahwa seluruh prosedur operasional standar K3 sudah diterapkan secara efektif. 

Ditambahkan Anhar, pelatihan yang digelar belum lama di UPN Veteran Yogyakarta ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan ISI Surakarta, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi seluruh civitas akademika, termasuk pegawai dan mahasiswa.

Pelatihan dan sertifikasi di bidang K3 disebutkan Anhar menjadi penting bagi staf PLP ISI Surakarta, mengingat di  laboratorium praktik ada banyak kategori bahaya yang dapat terjadi.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut