get app
inews
Aa Read Next : Bagas Nursatwika, Mahasiswa ISI Surakarta Juarai Lomba Macapat Tingkat Provinsi DIY

Bangun Desa, ISI Surakarta Sinergikan Potensi Komunitas di Karanganyar

Selasa, 28 Mei 2024 | 20:47 WIB
header img
Bersama komunitas-komunitas di Kabupaten Karanganyar, ISI Surakarta gelar diskusi untuk membangun desa. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

Diskusi ini juga menghadirkan Dirmawan Hatta, aktifis pendamping perfilman desa yang juga dikenal sebagai penulis skenario profesional, antara lain film Mei, Mangkujiwo dan Vina: Sebelum 7 hari. 

Dirmawan Hatta menjelaskan bahwa film desa mempunyai gaya dan segmen tersendiri, di mana bentuk yang dibangun berasal dari persepktif masyarakat desa itu sendiri, serta  diangkat dari persoalan-persoalan di desa. 

"Film desa juga memiliki karakter kepenontonan sendiri, yang bersifat lebih komunal. Namun bukan berarti film desa tidak dapat dikaptalisasi," urai 
Dirmawan Hatta belum lama ini. 

Kegiatan yang dihadiri HIPMI Karanganyar, Komunitas Film (Kofika, Solo Documentary, Komunitas Video Karanganyar), Komunitas Jeep Wisata, Komunitas Dokumentasi Wisata, Pokdarwis Sekipan, Komunitas Jaga Lawu, Relawan Karang dan perwakilan dusun-dusun ini menghadirkan moderator Noor Aini P dari Lumbung Ilmu Pengetahuan.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut