get app
inews
Aa Read Next : Bagas Nursatwika, Mahasiswa ISI Surakarta Juarai Lomba Macapat Tingkat Provinsi DIY

Prodi Keris ISI Surakarta Tanda Tangani MoU dengan Thaksin University Thailand

Sabtu, 11 Mei 2024 | 14:27 WIB
header img
Rektor ISI Surakarta melalui prodi keris tanda tangani MoU dengan Thaksin University Thailand. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

THAILAND, iNewsbadung.id - Program Studi (prodi) Keris Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Thaksin University Songkhla Thailand. 

Penandatanganan kerjasama yang dilakukan Rektor ISI Surakarta, Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum.,  dengan President of Thaksin University, Nathapong Chitniratna ini disepakati untuk membangun jejaring kerjasama, seperti program dosen tamu, workshop, seminar internasional, pameran dosen dan mahasiswa, pertukaran mahasiswa, join research, serta publikasi internasional. 

I Nyoman Sukerna menyebutkan bahwa kerjasama ini cukup strategis, terutama bagi Prodi Keris berperan dalam pelestarian, pengembangan dan  pemanfaatan budaya keris ke depan. 

Menurut Pak Nyo, sapaan akrab I Nyoman Sukerna, Songkhla adalah  wilayah Thailand bagian selatan yang memiliki komunitas keris, di mana menjadi salah satu warisan kekayaan budaya di Thailand. 

"Thailand juga tertarik mengembangkan keris di daerah tersebut, sehingga Thaksin University mengajak mewujudkan kerjasama dan berharap segera mengimplementasikan dalam beberapa aktivitas kegiatan, antara lain yang bisa segera dilakukan adalah pameran dan simposium," ujar I Nyoman Sukerna di Gedung Museum Institute for Southern Thai Studies, Kamis (9/5/2024). 

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut