get app
inews
Aa Read Next : Jadi Guru Besar ke-6, Dr. Anita Trisiana Diharapkan Semakin Meningkatkan Kualitas UNISRI

Dies Natalis UNISRI dalam Bingkai Kebhinekaan

Minggu, 10 Maret 2024 | 19:49 WIB
header img
Tari Bajidor Kahut ditampilkan dalam Dies Natalis UNISRI yang dibingkai kebhinekaan. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Dies Natalis UNISRI ke-44 yang digelar Sabtu (9/3/2024) dibingkai kebhinekaan, terlihat dalam kostum yang dipakai para dosen dan karyawan. 

Para dosen dan karyawan, termasuk pejabat rektorat dan yayasan ikut memeriahkan pembukaan Dies Natalis ke-44 dengan beragam pakaian adat Nusantara. 

Bingkai kebhinekaan sangat terasa, terlihat dalam pakaian adat Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Jawa, Sunda, Betawi, Yogyakarta, Surabaya, Madura, Sulawesi, Dayak, Papua, Bali, Manado dan lainnya. 

Parade busana adat Nusantara yang diperagakan para dosen dan karyawan UNISRI menambah keakraban dan kebahagiaan Dies Natalis. 

Bingkai kebhinekaan semakin diperkuat dengan Tari Pesona Pelangi Katulistiwa, yang menceritakan tentang keindahan budaya yang membentang di katulistiwa. 

Mengangkat Budaya Batak, Minang, Jawa, Betawi, Melayu dan Papua, penampilan para dosen, anggota teater dan mahasiswa pertukaran dari berbagai daerah berhasil memukau para penonton. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut