get app
inews
Aa Read Next : Solo Indonesia Culinary Festival 2024 Angkat Soto Jadi Tema Utama

Solo Raya Polling Rilis Hasil Survey 12 Nama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta

Jum'at, 08 Maret 2024 | 21:25 WIB
header img
Solo Raya Polling rilis hasil survey 12 nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Pilkada 2024. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id - Solo Raya Polling rilis hasil survey 12 nama bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Pilkada 2024, Jumat (8/3/2024). 

12 nama-nama tokoh potensial ini dirilis Solo Raya Polling untuk membuka wacana dan diskusi,  sehingga Kota Solo mempunyai pemimpin yang dapat mengayomi masyarakat.

Selain itu, Direktur Solo Raya Polling Dr. Suwardi menyebutkan, bahwa polling ini diharapkan dapat menemukan pemimpin yang dapat mewujudkan visi Kota Solo sebagai pusat peradaban Jawa. 

Menurut Suwardi, yang juga merupakan dosen Universitas Slamet Riyadi (UNISRI), 12 bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Pilkada 2024 ini muncul berdasarkan diskusi dengan 19 narasumber yang merupakan tokoh-tokoh di Kota Surakarta. 

Disamping itu, 12 nama-nama ini muncul karena Solo Raya Polling menggunakan metode delfhi, untuk memahami gagasan yang muncul dari para tokoh lintas bidang, antara lain politisi, birokrat, akademisi, budayawan, pengusaha, pengageng Keraton, tokoh LSM, pemangku kebijakan, agamawan dan tokoh pemuda. 

Disebutkan Suwardi, metode Delfhi  adalah metode untuk merumuskan gagasan strategis tentang kebijakan yang bersifat komprehensif. 

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut