get app
inews
Aa Read Next : Digelar di Bali, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Siap Sambut Tamu KTT World Water Forum ke-10

Sah! Andi Tri Terpilih Jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta

Minggu, 17 Desember 2023 | 21:15 WIB
header img
Andi Tri, sah terpilih jadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id - Andi Tri terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Surakarta, periode Muktamar ke-18 berdasarkan hasil e-voting Musyda yang digelar Minggu (10/12/2023) di kampus dua Universitas Aisyiyah Kota Surakarta.

Pemilihan sistem e-voting ini memilih 13 formatur dari 28 calon formatur yang ditetapkan, di mana jumlah pemilih sebanyak 93 orang dari tujuh cabang PCPM Kota Surakarta ini membuat Andi Tri memperoleh 87 suara dan Joko Kendro 86 suara, selisih satu suara, sehingga setelah dilakukan pemilihan formatur, sekretaris Pemuda Muhammadiyah Solo dijabat Agus Dwi Setyawan dan bendahara Joko Kendro.

Terkait jabatan barunya, Andi Tri mengungkapan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan baginya untuk memimpin organisasi Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta periode Muktamar ke-18.

Menurut Andi Tri, prioritas pertama yang akan dilakukan saat memimpin adalah melakukan penguatan organisasi, pengkaderan, serta dakwah.

Sementara Reynal Falah, Ketua PDPM Kota Surakarta periode sebelumnya merasa bersyukur karena era kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta periode Muktamar ke-17 telah paripurna.

“Syukur alhamdulillah kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Kota Surakarta periode Muktamar ke-17 telah paripurna dengan khusnul khatimah, bahkan program dan target organisasi tercapai, meskipun masih banyak PR yang belum terselesaikan,” ujar Reynal Falah.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut