get app
inews
Aa Read Next : Mantap, Bupati Badung Terima LHP dan Dukung Upaya BPK

LPS Award 2023 Teraktif dan Terinovatif Dalam Sosialisasi, BDK Raih Penghargaan LPS 2023

Jum'at, 08 Desember 2023 | 08:33 WIB
header img
Dirut PT BPR BDK terima penghargaan LPS 2023 di Jakarta (foto:Istimewa)

KARANGANYAR, iNewsbadung.id - PT BPR Bank Daerah Karanganyar (BDK) meraih penghargaan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Award 2023 kategori teraktif dan terinovatif dalam sosialisasi keuangan.

Penghargaan ini diberikan bagi industri perbankan yang dianggap berhasil memajukan literasi keuangan untuk mendorong perekonomian nasional.  Di kategori ini, LPS juga memberikan award ke BPR Bank Tulungagung, BPR Bank Guna Daya dan BPR Kridaharta. 

Berlokasi di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (6/12), LPS 2023 memberikan anugerah ke lembaga perbankan kategori teraktif dalam literasi keuangan, terinovatif dalam sosialisasi, terbaik Bank dan BPR dalam pelaporan single customer view (SCV) dan LPS. 

Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan penyelenggaraan acara LPS Awards untuk memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan yang aktif dalam memajukan industri keuangan dalam mendorong perekonomian nasional. Penghargaan juga diberikan kepada insan jurnalis yang berjasa serupa. 

"Perbankan nasional kita saat ini dalam kondisi yang sangat baik. Hal ini tercermin dari level permodalan perbankan nasional yang tebal," kata dia dalam rilis yang diterima iNewsbadung.id, Rabu (6/12/2023).

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono mengatakan 100 persen saham perusahaannya milik Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Secara umum, kinerja keuangan Bank Daerah Karanganyar membuktikan sehat aman dan profitable, apalagi juga diikuti serta dijamin oleh LPS.

"BDK berhasil menjadi juara I untuk kategori BPR yang Teraktif dan Terinovatif dalam Sosialisasi. Saingannya berat, karena ada 331 BPR se-Indonesia yang bersaing di kategori tersebut," kata Haryono, Kamis (7/12/2023).

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut