get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT Dekranas ke-44, Bincang Dekranas Berikan Asa bagi Pelaku UMKM

Yuk Kenali Bagaimana Cara Kerja Endoskopi Saluran Cerna

Selasa, 05 Desember 2023 | 11:04 WIB
header img
Masalah pencernaan jika diabaikan akan berdampak signifikan terhadap kinerja tubuh. Karenanya, ada beberapa cara yang disarankan dokter untuk mengetahui dan memastikan kesehatan saluran pencernaan Anda. Foto: Ist/istock

BALI  iNewsBadung. id-Masalah pencernaan jika diabaikan akan berdampak signifikan terhadap kinerja tubuh. Karenanya, ada beberapa cara yang disarankan dokter untuk mengetahui dan memastikan kesehatan saluran pencernaan Anda.

Melalui edukasi bincang sehat yang diadakan Siloam Hospitals Bali (Selasa, 29/11), bertajuk : 'Mengenal Endoskopi Saluran Cerna', dokter I Gede Pande Sastrawan Sp.PD, menyampaikan bahwa Endoskopi adalah salah satu metode pemeriksaan paling jitu yang disarankan dokter.  

"Endoskopi adalah prosedur medis untuk memeriksa organ dalam tubuh Anda tanpa melakukan pembedahan besar. Pemeriksaan ini dilakukan menggunakan suatu alat khusus yang disebut endoskop, yaitu alat berbentuk selang yang dilengkapi dengan senter dan kamera", tutur I Gede Pande Sastrawan melalui kanal Instagram yang disiarkan Siloam Hospitals Bali. 

Menurut I Gede Pande, endoskopi merupakan tindakan medis dengan memasukkan endoskop atau selang tipis dan panjang secara langsung ke dalam tubuh melalui mulut atau dubur ke dalam saluran cerna guna mengamati organ dalam atau jaringan secara menyeluruh. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut