get app
inews
Aa Read Next : The Sunan Hotel Solo Gelar In House Training Etika Komunikasi

Jelang Nataru 2023, The Sunan Hotel Solo Rangkai Permen dan Kue Jahe Jadi Penghias Ikon Natal

Senin, 04 Desember 2023 | 21:03 WIB
header img
Jelang Nataru, The Sunan Hotel Solo rangkai permen dan kue jahe jadi penghias ikon Natal. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id – Jelang Nataru, The Sunan Hotel Solo berikan sajian menarik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni merangkai permen jahe dan kue jahe dalam satu rangkaian menjadi penghias ikon Natal.

Ikon Natal yang diwujudkan dalam bentuk pohon natal ini, disebutkan Retno Wulandari, General Manager The Sunan Hotel Solo, sengaja mengangkat permen jahe dan kue jahe, karena keduanya merupakan aneka jajanan tradisional yang dimiliki Kota Surakarta (Solo).

Menurut Retno Wulandari, permen jahe adalah permen berbahan dasar gula merah dan jahe, yang tergolong kuno, berfungsi untuk menghangatkan dan menyegarkan badan.

Sedangkan kue jahe atau biasa disebut ginger bread cookies adalah salah satu jenis sajian khas perayaan Natal, yang banyak digemari orang-orang yang merayakan Natal.

“Baik permen jahe ataupun kue jahe, keduanya menggambarkan semangat dan energi positif menyambut Natal dan Tahun Baru 2024,” jelas Retno dihadapan awak media, Senin (4/12/2023).

Pohon Natal unik kreasi perpaduan kue jahe dan permen jahe ini memiliki tinggi 190 cm, dengan diameter 200 cm, diletakkan di lobi area The Sunan Hotel Solo, sehingga setiap tamu dapat melihat ikon Natal ini.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut