get app
inews
Aa Read Next : SBI 2024 Digelar, Tampil Berbeda dengan Konsep Baru

Suasana Natal Mulai Terlihat di Kota Surakarta, Ini Agendanya

Selasa, 28 November 2023 | 20:49 WIB
header img
Suasana natal mulai terlihat di Kota Surakarta, di mana hiasan natal seperti sinterklas sudah mulai terpasang hari ini, Selasa (28/11/2023). Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id – Hari ini, suasana natal mulai terlihat di Kota Surakarta, meskipun belum lengkap, namun lampion-lampion sinterklas, rusa, boneka salju, malaikat, gapura natal sudah terpasang di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, jembatan Pasar Gede dan Plasa Balaikota Surakarta.

Hingga berita ini diturunkan, Selasa (28/11/2023), pemasangan masih terus dilakukan untuk melengkapi pemasangan hiasan lampu, penguin, pohon natal, santa, rusa, snowman, sehingga pemasangan hiasan dan ornamen natal akan terasa lengkap dan dapat dinikmati para pemakai jalan, penggemar foto dan pengunjung mulai Jumat (1/12/2023) sampai Jumat (15/12/2023), mulai perempatan Gladag, sampai tugu jam Pasar Gede.

Sumartono Hadinoto, Ketua Pelaksana Natal Bersama 2023, sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) mengatakan, setiap tahun model tampilan dan desain hiasan natal selalu berubah, sehingga panitia selalu melakukan inovasi agar para pengunjung tidak bosan.

Ditambahkan Sumartono, natal tahun ini panitia menggunakan maskot Rumah Santa, di mana ada dua santa, pertama di cerobong asap naik turun dan lainnya menuju pintu.

“Sedangkan jika tahun lalu ada 10 pohon natal, maka tahun ini ada 11 pohon natal, di mana di sela-sela di pasang snowman dengan berbagai model,  serta di ujung ada snowman yang dapat bergerak-gerak,” urai Sumartono.

Melalui jumpa pers yang digelar di Lantai dua Kantor PMS, Selasa (28/11/2023), Sumartono berharap agar pemilu dapat berjalan lancar, menjalankan asas jurdil, aman, dapat dinikmati bersama, apalagi ada perayaan natal bersama, pesta demokrasi dapat berjalan, sehingga dapat dinikmati tidak hanya umat nasrani, tetapi juga semua umat di Kota Solo, di mana semua agama bisa bersama-sama sepakat, membawa Solo menjadi kota yang semakin militan dan bertoleransi.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut