get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, UTP Surakarta Gandeng SMK dan LSP PO

UTP Surakarta Gelar Program Pembelajaran Lintas Budaya 2023, Ajak Mahasiswa Perluas Wawasan

Senin, 06 November 2023 | 20:13 WIB
header img
UTP Surakarta gelar program pembelajaran lintas budaya 2023, ajak mahasiswa perluas wawasan. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

SOLO, iNewsbadung.id – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta gelar program Pembelajaran Lintas Budaya 2023, mengajak mahasiswa perluas wawasan lintas budaya, serta mempromosikan kerjasama antar negara.

Cross Cultural Learning Program atau Program Pembelajaran Lintas Budaya merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah dilakukan Pusat Urusan Internasional UTP selama beberapa tahun, sebagai wadah bagi mahasiswa menggali pengetahuan dan pengalaman dan pengetahuan tentang budaya-budaya di seluruh dunia.

Menurut Mohammad Ali Yafi, Kepala Pusat Urusan Internasional UTP, program Pembelajaran Lintas Budaya memberikan kesempatan sangat berharga bagi mahasiswa untuk mengenal keberagaman kebudayaan, memperluas wawasan, serta membangun jaringan dengan mahasiswa dari berbagai negara, sehingga memudahkan untuk meningkatkan pemahaman lintas budaya di dunia yang semakin terhubung.

Dr. Nuruddin Priya Budi Santoso, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan lintas budaya adalah salah satu cara terbaik untuk mempromosikan toleransi, perdamaian dan pemahaman lebih dalam antar budaya yang berbeda.

“Kami sangat bangga menjadi bagian kegiatan ini, serta berharap program ini dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa UTP,” ujar Nuruddin Priya Budi Santoso.

Sementara Antonio Fernandez, salah satu mahasiswa peserta Program Pembelajaran Lintas Budaya mengaku sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan yang digelar belum lama ini di Kampus UTP, sehingga bisa membuka pikirannya, banyak belajar tentang budaya, serta perspektif berbeda dari peserta internasional.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut