get app
inews
Aa Read Next : Rayakan HUT ke-74, GOW Karanganyar Ajak Kuatkan Public Speaking

Sejumlah Tour Leader di Riau, Ikuti Sertifikasi Kompetensi

Minggu, 05 November 2023 | 20:28 WIB
header img
Sejumlah tour leader di Riau, ikuti sertifikasi kompetensi. Foto : iNewsbadung.id / Istimewa

RIAU, iNewsbadung.id - Sejumlah tour leader di Riau, ikuti sertifikasi menandai profesionalisme tour leader di bidang pariwisata, yang semakin dibutuhkan untuk mendukung pariwisata nasional, sehingga berdampak pada kemajuan dan pengembangan UMKM.

Bekerjasama dengan Ikatan Pesantren Indonesia (IPI), Duah Tour Travel Kota Pekanbaru, Riau menggandeng Tempat Uji Kompetensi (TUK) Cuat Consulting melakukan Sertifikasi Profesi Kompetensi Skema Tour Leader, di mana sertifikasi BNSP ini akan memacu para tour leader memiliki kompetensi standar.

Sebelum mengikuti uji kompetensi BNSP, para tour leader mendapatkan pelatihan Tour Leader Umroh Profesional, yang dilakukan TUK Cuat Consulting, sebuah perwakilan LSP Cakra Wisata Indonesia, yang melakukan proses asesmen kompetensi.

Tim trainer dan asesor meliputi Rochmad Sugiarto dan Aliful Adhim, yang merupakan salah satu tour leader senior dari CLB Tour dan Yant Subiyanto, asesor LSP CWI, sekaligus pemilik TUK Cuat Consulting.

"Kami berikan materi pelatihan Tour Leader Umroh, sekaligus uji kompetensi, dengan menugaskan tim trainer dan LSP CWI menugaskan asesor untuk melakukan uji kompetensi," terang Yant Subiyanto, owner Cuat Consulting.

Sementara Ardiyanto, pemilik Duah Travel Pekanbaru menjelaskan, tim tour leader di perusahaannya terus dikembangkan, sehingga diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut