get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Karya Ngenteg Linggih, Wakil Bupati Badung Suisa Serahkan Bantuan

Temukan Solusi Permasalahan di Bidang Pendidikan, Disdikpora Badung Gelar Workshop Perencanaan

Rabu, 01 November 2023 | 22:37 WIB
header img
Temukan solusi permasalahan di bidang pendidikan, Disdikpora Badung gelar workshop perencanaan. Foto : iNewsbadung.id /

BADUNG, iNewsbadung.id - Temukan solusi permasalahan-permasalahan di bidang pendidikan, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung gelar workshop perencanaan berbasis data jenjang SMP tahun 2023, se-Kabupaten Badung.

Menurut Sekretaris Disdikpora Badung, Ir. I Gusti Bagus Parwata, M.P., mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung, workshop ini menjadi salah satu media fasilitas berkumpul bersama dalam mencari solusi dan menemukan jalan keluar menyelesaikan permasalahan-permasalahan di bidang pendidikan.

Permasalahan di bidang pendidikan ini disebutkan I Gusti Bagus Parwata terkait perencanaan berbasis data dan perencanaan berbasis data, yang merupakan akar permasalahan yang dialami aktivitas proses pembelajaran, baik SDM, siswa atau sarana prasarana proses pembelajaran. 

I Gusti Bagus Parwata berharap, melalui workshop ini semua perencanaan dapat berjalan sesuai tujuan, di mana perlu dipahami bahwa rapor pendidikan bukan laporan prestasi satuan pendidikan, namun gambaran presentatif satuan pendidikan, sehingga apabila satuan pendidikan telah memperoleh hasil yang baik, maka bisa meningkatkan hasil penilaian indikator rapor pendidikan dengan membuat inovasi baru meningkatkan hasil penilaian tahun berikutnya.

Dilansir iNewsbadung dari laman Badung Kab disebutkan, bahwa program merdeka belajar episode 19 mempunyai kebijakan terkait Rapor Pendidikan, di mana setelah perilisan Rapor Pendidikan 2.0 yang diadakan 10 Mei 2023, diperlukan strategi advokasi, sehingga Rapor Pendidikan bisa digunakan satuan pendidikan untuk melakukan perencanaan dalam meningkatkan kualitas hasil pembelajaran.

Disebutkan, bahwa Rapor Pendidikan bisa dipakai untuk pijakan melakukan perencanaan berbasis data dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, bahkan Rapor Pendidikn mampu untuk menganalisis permasalahan dan menindaklanjuti dengan mencari solusi pemecahan masalah.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut