get app
inews
Aa Read Next : SMP Muhammadiyah PK Solo Sabet 8 Medali Olympicad Nasional

Terkumpul Puluhan Juta, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Wujudkan Peduli Palestina

Rabu, 01 November 2023 | 21:35 WIB
header img
Terkumpul puluhan juta, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat wujudkan peduli Palestina. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung.id – Terkumpul puluhan juta rupiah, SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta wujudkan peduli Palestina, sebagai bentuk simpati atas meninggalnya saudara muslim di Palestina.

Melalui kegiatan penggalangan dana peduli Palestina yang digelar Rabu (1/11/2023), sekolah yang berlokasi tidak jauh dari kediaman keluarga Presiden Jokowi di Sumber Surakarta ini, berhasil mengumpulkan Rp29.120.000,- dari donasi yang diberikan 369 siswa-siswi.

Heru Hadiono, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMP Muhammadiyah PK Kottabarat mengatakan, penggalangan dana ini merupakan inisiasi dari kesiswaan dan tim humas, dalam rangka bencana kemanusiaan yang melibatkan Israel dan Palestina.

Terkait bencana yang melanda Palestina, warga SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta berempati membuat poster kemanusiaan dan penggalangan dana untuk dikirim ke Palestina melalui Lazis Muhammadiyah.

“Kami berharap, bantuan yang kami berikan didengar masyarakat dunia, sehingga bencana kemanusiaan segera berakhir,” ujar Heru.

Terkumpulnya penggalangan dana yang hanya dilakukan satu hari ini disebutkan Heri sebagai sumbangan terbaik dari para siswa-siswi yang sudah dipersiapkan dari rumah.

Editor : Asarela Astrid

Follow Berita iNews Badung di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut