get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Prodi HI UNISRI Surakarta Ikuti Kuliah Umum Bersama BSKLN Kementerian Luar Negeri

Warnai Hari Sumpah Pemuda, UNISRI Wisuda Ratusan Mahasiswa dan Seorang Wisudawan Dapat Kejutan

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 21:19 WIB
header img
Warnai Hari Sumpah Pemuda, UNISRI wisuda ratusan mahasiswa dan seorang wisudawan dapat kejutan. Foto : iNewsbadung.id / Asarela Astrid

SOLO, iNewsbadung - Warnai Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Sabtu (28/10/2023), Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta gelar wisuda periode dua tahun 2023, terhadap ratusan mahasiswa, yakni Sarjana (S1) angkatan LXXV dan Magister (S2) angkatan XXXVI.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Rektor UNISRI Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd., mewisuda 616 mahasiswa, terdiri dari 593 mahasiswa program S1 dan 23 mahasiswa berasal dari program S2, sehingga total jumlah lulusan UNISRI atau alumni UNISRI (GANISRI) adalah 25.719 lulusan.

Dari ratusan wisudawan yang merupakan lulusan enam fakultas yang dimiliki UNISRI, seorang wisudawan dapat kejutan dari Rektor, usai pimpinan sidang menutup Rapat Terbuka Senat Universitas Slamet Riyadi (UNISRI).  

Seorang wisudawan program studi Ilmu Hukum bernama Irckam Gilang Widhadhi, secara tiba-tiba dipanggil Rektor UNISRI dan harus maju mendekati Rektor Sutoyo yang turun dari kursi Rapat Terbuka.

Saat di samping Irckam Gilang, Rektor UNISRI mengajukan satu pertanyaan yang harus dijawab, namun dengan catatan harus menjawab benar, karena jika salah menjawab, Rektor akan menarik ijasah S1 nya.

Spontan, wajah Irckam pun berubah, antara bingung, takut dan penasaran.  Namun wisudawan penduduk Jaten Kabupaten Karanganyar ini tetap tersenyum, sambil menunggu pertanyaan Rektor UNISRI.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut