get app
inews
Aa Read Next : Atasi Sampah di Hulu, Bupati Giri Prasta Resmikan TPST 3R

Bupati Giri Prasta Wujudkan Komitmen Badung Angelus Buana di Kabupaten Karangasem

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 22:18 WIB
header img
Bupati Giri Prasta wujudkan komitmen Badung Angelus Buana di Kabupaten Karangasem. Foto : iNewsbadung.id / Setda Badung Kab

KARANGASEM, iNewsbadung.id - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bertekad wujudkan komitmen Badung Angelus Buana di Kabupaten Karangasem, atau Badung berbagi dari Badung untuk Bali.

Komitmen Badung Angelus Buana ini diwujudkan dalam penyerahan dana hibah senilai Rp 47.291.063.621 untuk 120 penerima di delapan kecamatan se-Kabupaten Karangasem, Bali, yang diberikan di Lapangan Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Jumat (27/10/2023).

Pada penyerahan dana hibah sebagai komitmen Badung Angelus Buana ini Bupati Giri Prasta juga menyerahkan dana motivasi secara pribadi kepada Sekaa Baleganjur, PKK Banjar Kubu, Rebana Islam Kubu masing-masing senilai Rp5 Juta.

Tujuan pemberian hibah ini disebutkan Bupati Giri Prasta merupakan bantuan pembangunan fisik untuk mensejahterakan masyarakat, di mana dana ini berasal dari  penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat.

Pajak Hotel dan Restoran ini digunakan untuk menggerakkan perekonomian sektor informal, mendukung terciptanya lapangan pekerjaan, mendukung pemerataan pembangunan yang berkeadilan dan pelestarian adat, tradisi, budaya dan agama.

Bupati Giri Prasta menegaskan, bantuan ini diberikan di beberapa daerah di Bali untuk meringankan beban masyarakat, sehingga bantuan dana hibah ini bisa digunakan untuk mendukung pembangunan di berbagai bidang.

Editor : Asarela Astrid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut